MNC Bank Tanam 1.000 Pohon Jaga Prinsip Keberlanjutan Perusahaan

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:06 WIB
loading...
MNC Bank Tanam 1.000 Pohon Jaga Prinsip Keberlanjutan Perusahaan
MNC Bank bersama dengan MNC Peduli menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) penanaman 1.000 bibit pohon di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam rangka melaksanakan prinsip berkelanjutan, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) bersama dengan MNC Peduli menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) penanaman 1.000 bibit pohon di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat.

Wakil Presiden Direktur MNC Bank Denny Setiawan Hanubrata mengatakan, perusahaan melaksanakan suatu prinsip yang merupakan bentuk komitmen untuk berkontribusi dalam masalah lingkungan khususnya kualitas udara.

"Dimana seperti kita ketahui ya bahwa akhir-akhir ini di Jakarta polusi udaranya berat dan musim kemarau, sehingga mengakibatkan udara yang kita hirup tidak sehat, sehingga kita ingin memberikan kontribusi untuk memberikan kenyamanan warga DKI sehingga bisa mengatasi masalah lingkungan ini," jelas Denny usai menanam pohon di Hutan Kota Srengseng Jakarta, Selasa (17/10/2023).



Jenis bibit pohon yang ditanam MNC Bank bersama MNC Peduli dan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta dengan total 1.000 bibit adalah Akasia, Mangga, Tabebuya, Salam, Lidah Buaya dan Durian. "Jadi nanti kita akan ada 1.000 bibit pohon yang disalurkan ke beberapa hutan kota dibawah naungan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta," kata Denny.

Denny berharap dengan adanya penanaman ini akan memberikan manfaat luas dan MNC Bank juga ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat, komunitas, dan perusahaan lain untuk mengikuti jejak serupa. Sepanjang tahun 2023, lanjut Denny, MNC Bank bekerja sama dengan MNC Peduli telah melaksanakan sekitar 12 kegiatan CSR dengan segmen yang fokus pada pendidikan, sosial kemasyarakatan hingga lingkungan hidup. Kegiatan CSR tersebut seperti donor darah, donasi dan literasi keuangan.

Perlu diketahui, PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank (kode saham: BABP) adalah anak perusahaan dari MNC Kapital yang menyediakan layanan perbankan secara lengkap. MNC Bank menjadi bagian dari MNC Kapital melalui akuisisi saham PT Bank ICB Bumiputera Tbk di awal tahun 2014. MNC Kapital kemudian memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi pemegang saham pengendali dan selanjutnya melakukan perubahan logo dan nama dari bank tersebut.



MNC Bank menawarkan produk dan jasa perbankan yang meliputi produk simpanan, fasilitas pinjaman, kartu debit dan kredit, tresuri dan trade finance, yang berfokus pada segmen konsumer, wholesale dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). MNC Bank juga menyediakan layanan digital banking melalui aplikasi MotionBank sebagai wujud komitmen dalam mencapai visi menjadi Bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini.

Sampai dengan September 2023, MNC Bank memiliki 16 kantor cabang, 24 kantor cabang pembantu dan 68 ATM yang terkoneksi dengan lebih dari 200.000 ATM yang tergabung dengan jaringan GPN, ATM Prima dan ATM Bersama. Ditambah kerjasama dengan gerai Indomaret yang memiliki lebih dari 20.000 gerai semakin mempermudah Nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, baik setor maupun penarikan uang tunai.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)