TikTok Shop Ditutup, Omzet Pedagang Tanah Abang Mulai Naik

Selasa, 17 Oktober 2023 - 22:01 WIB
loading...
A A A
“Tadi sudah lihat sendiri mulai ada penglaris, sudah mulai ada yang belanja, mulai ramai. Memang belum terlalu pulih seperti dulu, tapi kalau kita lihat tadi yang jualan wajahnya sudah senyum,” kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pasar Tanah Abang Blok A.

Bukan hanya di Pasar Tanah Abang, Mendag juga menyebut geliat peningkatan pembeli juga terjadi di pusat-pusat grosir lainnya. “Itulah gunanya sesuatu itu kita tata, ditata, diatur agar semua bisa berkembang dengan baik. Saya kira begitu,” ujarnya.

Mendag mendorong agar para pedagang di Pasar Tanah Abang dan para pelaku UMKM lainnya dapat memanfaatkan platform e-commerce untuk memasarkan dagangannya. “Makanya toko-toko juga memanfaatkan digital dengan baik. Kalau dulu belum mulai, sekarang harus mulai,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya juga mengingatkan agar bangsa ini jangan sampai terjebak pada kolonialisme di era modern. Presiden Jokowi mengaku kaget mengetahui ada satu aplikasi e-commerce yang berhasil memancing 123 juta orang dalam hitungan bulan, berkaitan dengan pembelian yang sangat masif. Ia memberi perhatian pada keamanan data dan perilaku konsumen Indonesia yang dianggap sudah dikuasai predatory pricing.



“Jangan mau kita terkena kolonialisme di era modern ini. Kita gak sadar, tahu-tahu kita sudah terjajah secara ekonomi,” kata Jokowi.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)