Komisaris MNC Bank Ungkap Digitalisasi Bisa Menjangkau Nasabah Lebih Luas

Kamis, 19 Oktober 2023 - 21:34 WIB
loading...
Komisaris MNC Bank Ungkap Digitalisasi Bisa Menjangkau Nasabah Lebih Luas
MotionBank menjadi andalan MNC Bank untuk menjangkau nasabah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) terus memacu integrasi layanan digital dalam ekosistem keuangan MNC Group. Upaya perusahaan yang memiliki aplikasi digital MotionBank ini diharapkan dapat memacu penyaluran kredit hingga pertumbuhan jumlah nasabah.



Komisaris BABP Peter Fajar mengungkap, digitalisasi layanan dapat memangkas biaya operasional, terutama untuk pembukaan cabang baru.

"Memang digitalisasi ini jadi kunci utama. Kita gak perlu cabang banyak, kita bisa menjangkau banyak, bahkan nasabah ke luar negeri," kata Peter saat ditemui di acara HUT ke-9 MNC Bank di Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Usaha menjangkau nasabah di luar negeri telah dilakukan MNC Bank sejak menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk mendukung jaminan sosial bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Aktivasi aplikasi layanan melalui MotionBank dapat mempermudah akses layanan perbankan sebagai rekening penampungan untuk pembayaran klaim manfaat BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mempermudah akses para PMI untuk melakukan layanan perbankan secara digital.

Dukungan tersebut juga diwujudkann melalui pemberian kartu debit bagi para PMI untuk mempermudah dalam melakukan penarikan tunai di seluruh ATM yang tersebar di luar negeri.

"Kita bisa memberikan lending ke mereka, mereka perlu modal kerja, sebelum di-training, kita ada kerja sama dengan Bank Rakyat Malaysia, arahnya memang harus digitalisasi," tegas Peter.

MNC Bank telah memasuki usia ke-9 tepat pada hari ini, Kamis (19/10/2023). Perjalanan digitalisasi layanan terus dipacu demi memantapkan posisi sebagai bank digital yang terdepan.

Dari sisi produk dan layanan, MotionBank juga dapat dipergunakan untuk transaksi digital dan e-commerce, transfer realtime, login biometrik, top up wallet, pembayaran berbagai tagihan, hingga pengajuan cicilan kartu.



Hingga kuartal II 2023, volume transaksi perbankan digital menggunakan aplikasi MotionBank meningkat hingga 21,36% yoy. Diiringi dengan total nilai transaksi dan jumlah pengguna MotionBank yang masing-masing meningkat sebesar 21,96% dan 14,14% dibandingkan dengan kuartal II 2022.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)