Hary Tanoe Ungkap Visi Besarnya untuk MNC Bank

Kamis, 19 Oktober 2023 - 23:17 WIB
loading...
Hary Tanoe Ungkap Visi Besarnya untuk MNC Bank
Hary Tanoesoedibjo menyampaikan visinya pada HUT ke-9 MNC Bank. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan visinya untuk menjadikan PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) sebagai bank Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk investasi saham. Visi itu disampaikan Hary saat perayaan ulang tahun MNC Bank yang ke-9, Kamis (19/10/2023).



Rencana tersebut merupakan bagian dari upaya integrasi berbagai layanan keuangan dalam lini bisnis layanan keuangan atau financial services MNC Group. Hary mengungkapkan bahwa sektor pasar modal memiliki potensi yang besar.

“Pasar modal itu very big in the future, apalagi kalau awareness-nya sudah tinggi,” kata Hary.

Hary menjelaskan alasan menjadikan MNC Bank sebagai bank RDN untuk investasi, karena dana dari investor untuk bertransaksi saham tidak boleh disimpan di sekuritas. Untuk itu, Hary mengusulkan agar sekuritas diintegrasikan dengan MNC Bank.

"Jadi kita punya sekuritas moving into digital sama bank RDN, itu sinergi yang luar biasa," ujar Hary.

Di samping itu, Hary juga menyampaikan dukungannya untuk mengintegrasikan dua lini bisnis keuangan MNC Group yakni MotionPay dan MotionBank. Langkah itu bertujuan untuk memaksimalkan potensi keduanya.

“MotionPay itu sumber trafik tapi gak ada income-nya. Jadi kalau tidak diintegrasikan, nanti kita bisa punya trafik satu juta per hari tapi gak dapat apa-apa,” kata Hary.

Tak sampai di situ, Hary juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan MNC Bank sebagai lokomotif bisnis layanan keuangan MNC Group atau MNC Financial Services.

“Kita ini bisa besar, bisa jadi salah satu lokomotif bisnis MNC Group atau sesuatu yang bisa kita banggakan secara nasional bahkan internasional,” jelas Hary.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)