KFC Indonesia - Komunitas 1000 Guru Perluas Smart Center Project di Pedalaman

Sabtu, 09 September 2017 - 00:36 WIB
KFC Indonesia - Komunitas 1000 Guru Perluas Smart Center Project di Pedalaman
KFC Indonesia - Komunitas 1000 Guru Perluas Smart Center Project di Pedalaman
A A A
SUMBA - PT Fastfood Indonesia (KFC Indonesia) memperkuat dukungan terhadap dunia pendidikan di pedalaman Indonesia dengan meluaskan jangkauan Smart Center Project Komunitas 1000 Guru. Jangkauan Smart Center Project Komunitas 1000 Guru hingga ke 35 sekolah dasar yang meliputi 4.000 siswa di berbagai wilayah pedalaman Indonesia.

Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR), KFC Indonesia menyerahkan donasi kepada Komunitas 1000 Guru untuk misi pendidikan di pedalaman Indonesia. Dana tersebut merupakan gabungan dari kontribusi konsumen dengan pembelian produk KFC.

’’Pendidikan menjadi focus program sosial KFC. Kami berkomitmen melanjutkan dukungan kepada Smart center Project yang dijalankan Komunitas 1000 Guru,’’kata Hendra Yuniarto selaku General Manager Marketing Indonesia kepada SINDONEWS.

Melalui dana tersebut, KFC Indonesia membantu Komunitas 1000 Guru dalam pengentasan tunaaksara, penyediaan makanan bergizi bagi anak-anak pedalaman di Indonesia dan pelatihan guru untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan mengajar. ’’KFC Indonesia membantu Komunitas 1000 Guru agar bisa menjangkau 4.000 anak dan memperluas wilayah bantuan dari Indonesia barat hingga ke Indonesia Timur,’’tutur Hendra.

Program Smart Center kali pertama dilaksanakan pada 2015 setelah melihat kondisi pendidikan anak-anak serta sekolah-sekolah di pedalaman yang memprihatinkan. Tingkat tunaaksara tinggi dengan banyaknya anak-anak yang masih belum lancer baca tulis.

’’Melalui program yang kami berikan di Smart Center, kami berharap lebih banyak anak-anak di pedalaman yang dicukupi kebutuhan gizinya agar semakin rajin ke sekolah. Kami juga berharap tingkat kemampuan baik murid-murid maupun guru pengajar turut meningkat,’’kata Jemi Ngadiono, penggagas Komunitas 1000 Guru.

Selain dukungan terhadap Smart Center Project, KFC Indonesia memberikan bantuan berupa pembangunan satu ruang kelas serta sarana air bersih di SDN Wa Matee di wilayah Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)