Salurkan Pembiayaan Rp4,3 Triliun, Laba WOM Finance Tumbuh 15 Persen

Selasa, 31 Oktober 2023 - 19:22 WIB
loading...
Salurkan Pembiayaan Rp4,3 Triliun, Laba WOM Finance Tumbuh 15 Persen
WOM Finance catatkan kinerja positif di kuartal III-2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk ( WOM Finance ) kembali mencatatkan pertumbuhan positif hingga September 2023. WOM Finance berhasil menyalurkan pembiayaan Rp4,3 triliun atau meningkat 32% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.



Kontribusi terbesar berada pada pembiayaan multiguna MotorKu dan MobilKu sebesar Rp3,1 triliun, diikuti pembiayaan motor baru dan logam mulia Rp1,2 triliun.

"Dengan keberhasilan ini, kami siap melakukan ekspansi yang lebih luas untuk mencapai pertumbuhan yang lebih solid demi kepuasaan konsumen dan mitra kami," kata Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur WOM Finance, saat public expose, Selasa (31/10/2023).

Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa Hadi menambahkan, perseroan berhasil mencetak laba bersih per September 2023 sebesar Rp141 miliar atau naik 15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Total aset September 2023 tercatat Rp6,6 triliun, tumbuh 19% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,

"Di sisi lain total ekuitas tercatat Rp1,6 triliun atau meningkat 12%, return on equity (ROE) pun mengalami peningkatan menjadi sebesar 12,1% seiring dengan pertumbuhan bisnis perusahaan," kata Cincin.

Menurut Djaja Suryanto, sentralisasi dan transformasi digital yang telah dilakukan sejak empat tahun silam dan terus berlanjut di tahun 2023 membuat proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien serta menekan risiko pembiayaan bermasalah. Upaya itu berdampak bagi WOM Finance sehingga dapat melakukan profiling konsumen dengan lebih cermat dan tepat.

“WOM Finance terus melanjutkan tren positif di tahun 2023 dan kami optimistis dapat melanjutkan tren ini dengan tetap menjaga kualitas aset yang baik dan pencadangan yang memadai, sambil melanjutkan proses transformasi bisnis dan mitigasi risiko melalui tata kelola yang baik,” sambung Djaja.



Layanan operasional yang berkualitas dengan dukungan teknologi yang tepat guna dan Sumber Daya Manusia yang kompeten serta manajemen yang profesional, membuat kinerja perseroan pada tahun 2023 meningkat dibanding tahun sebelumnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)