alexa snippet

AP II dan Pelindo I Raih Penghargaan BUMN Terbaik 2017

AP II dan Pelindo I Raih Penghargaan BUMN Terbaik 2017
PT Angkasa Pura II (AP II) dan PT Pelindo I mendapat pengharaag sebagai Best Of Overall pada ajang Anugerah BUMN 2017. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) dan PT Pelindo I mendapat pengharaag sebagai "Best Of Overall" pada ajang Anugerah BUMN 2017. Keduanya dinilai memiliki kinerja gemilang yang mengungguli peserta lainnya.

"Mereka pemimpin yang mampu menghadapi tantangan global yang penuh ketidakpastian. Dengan keunggulan leadership yang dimiliki, mereka mampu memberikan arahan yang tepat bagi perusahaannya," ujar Wakil Pemimpin Perusahan Ervik A Sutanto dalam rilisnya, Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Sementara, untuk kategori CEO BUMN Terbaik, Direktur Utama PT Pertamina Elia Massa Manik terpilih sebagai pemenang kategori Visioner. Pemenang CEO BUMN kategori Strategic diraih Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana.

Kemudian CEO BUMN Kategori Executor diraih Arviyan Arifin sang nahkoda PT Tambang Batubara Bukit Asam. Sedangkan penilaian CEO Terbaik kategori Developing Talent jatuh ke tangan Maryono selaku Direktur Utama BTN.

Adapun proses penjurian berlangsung tiga tahap, yakni seleksi kuesioner, pendalaman materi kuesioner oleh dewan juri dan wawancara CEO. Dari 103 peserta, sebanyak 73 BUMN dan anak usaha BUMN lolos tahap kedua dan 45 CEO mengikuti tahap final penjurian.

Ervik menambahkan, Elia Massa dan ke-3 CEO lainnya merupakan pemimpin yang mampu memperkuat kinerja korporasi melalui keahlian leadership yang tinggi. Mereka mampu mengelola SDM yang kompetitif dan berdaya saing di kancah global, sekaligus mendorong pencapaian kinerja keuangan yang unggul dalam situasi ekonomi apapun.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong pertumbuhan tata kelola BUMN yang semakin governance sekaligus mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi dengan memberdayakan segenap kekuatan perusahaan," imbuh dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top