Terungkap! Ini Mesin-mesin Duit Israel: Salah Satunya Berlian

Kamis, 02 November 2023 - 21:10 WIB
loading...
A A A
Mesin uang Israel yang kedua adalah berlian. Ya berlian! Israel adalah pemain penting dalam industri berlian global, yang mengkhususkan diri dalam pemotongan, pemolesan, dan perdagangan berlian. Negara ini mengekspor berlian poles dengan berbagai ukuran, bentuk, dan kualitas. Mitra dagang utama berlian Israel adalah Amerika Serikat, Hong Kong, Belgia, dan India. Nilai ekspor sektor ini mencapai USD10 miliar. Ekspor berlian Israel bersumber dari sejumlah negara, seperti Amerika, India, Belgia, Botswana dan Hong Kong.

Selanjutnya, sektor yang menjadi sumber pendapatan Israel adalah bahan kimia. Israel mengekspor berbagai produk kimia, termasuk bahan kimia industri, pupuk, dan produk antara farmasi. Produk-produk ini melayani berbagai industri seperti pertanian, manufaktur, dan farmasi. Mitra dagang utama untuk bahan kimia Israel di antaranya Amerika Serikat, China, Jerman, dan Belanda. Nilai ekspornya lebih dari USD8 miliar.

Farmasi menjadi mesin uang Israel selanjutnya. Nilai ekspor sektor ini diperkirakan sekitar USD5 miliar. Yang mengejutkan adalah sumbangsih sektor pertanian yang mencatatkan ekspor USD3 miliar. Israel memiliki teknik pertanian yang canggih dan praktik pertaniannya sangat inovatif. Negara ini mengekspor berbagai produk pertanian, termasuk produk segar, produk susu, dan makanan olahan.

Ekspor peralatan pertahanan juga tak bisa dibilang kecil. Israel mengekspor peralatan pertahanan yang signifikan, termasuk perangkat keras militer, persenjataan, dan sistem keamanan canggih. Nilai ekspor sektor ini diperkirakan sekitar USD3 miliar.



Mesin dan peralatan serta produk plastik dan karet juga tekstil dan pakaian yang masing-masing menyumbang ekspor USD2 miliar. Selanjutnya logam mulia yang menyumbang ekspor USD1 miliar.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)