Kupedes Bangkit Bantu Usaha Cilik Kembali Pedes

loading...
Kupedes Bangkit Bantu Usaha Cilik Kembali Pedes
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Di tengah pandemi Corona, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)mengalami banyak tantangan dalam menjalankan usahanya. Untuk membantu para pelaku usaha memulihkan bisnisnya, BRI menghadirkan produk pinjaman baru, yaitu Kupedes Bangkit.

Kupedes Bangkit adalah produk pinjaman khusus bagi para pelaku UMKM berupa tambahan modal usaha. Manfaat tambahan modal usaha dari Kupedes Bangkit telah dirasakan oleh salah seorang pelaku usaha mikro di Semarang, Jawa Tengah.

Adalah Misyanti, ibu dari dua orang anak, asal Kelurahan Bringin, Ngalian, Kota Semarang, yang menjalankan usaha berdagang gas LPG dan air isi ulang, bersama suaminya. Tidak hanya itu, Misyanti setiap harinya memproduksi makanan ringan berupa jajanan tradisional berbahan dasar Singkong untuk didistribusikan ke beberapa tempat. (Baca juga:Kredit Macet Naik, Lampu Kuning Sudah Menyala)

Karena membutuhkan dana untuk tambahan modal usaha, Misyanti akhirnya menghubungi salah seorang petugas Bank BRI. Dia menanyakan apakah ada program dari Bank BRI yang menyediakan pinjaman untuk tambahan modal. “Alhamdulillah saya dapat pinjaman itu Kupedes Bangkit”, syukur Misyanti.



Proses pengajuan kredit hingga pencairan pinjaman Kupedes Bangkit, menurut Misyanti, terbilang cukup cepat, yakni tak lebih dari dua hari sudah cair. Menjadi debitor Bank BRI rupanya telah dijalani Misyanti sejak 8 tahun lalu. “Karena pandemi, pinjaman Kupedes saya juga mendapat restrukturisasi dari BRI,” jelasnya.

Kupedes Bangkit merupakan Kupedes (salah satu produk pinjaman mikro BRI) dengan fitur khusus, yaitu pemberian grace periode (masa tenggang) pembayaran pokok selama enam bulan pertama, sehingga debitor dapat melakukan akselerasi recovery usaha.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top