Alam Ganjar: Indonesia Comic Con X DG Con 2023 Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Minggu, 05 November 2023 - 21:56 WIB
loading...
A A A
Bahkan, untuk kategori animasi, para animator bisa menampilkan karya-karyanya agar di-review langsung oleh studio animasi.

"Kalau dari segi pentingnya, penting mas tapi bukan yang utama sih mas, penting di sini tuh buat nunjukin kalau memang buat menunjukan kalau eksistensi pasarnya itu ada, jadi ngadain pameran, komik, yang mana itu marketnya enggak semua orang suka tapi besar di JCC mas, salah satu convention center terbesar di Indonesia gitu kan," jelas Alam

"Yang nunjukin kalau memang banyak banget yang mau datang ke situ, yang interest ke situ, jadi kegiatan-kegiatan seperti ini tuh perlu ada buat nunjukin eksistensi pasarnya, jadi mendapat sorotan dari mana-mana," imbuh dia.



Sebab itu, Alam ingin supaya kegiatan serupa perlu dilakukan secara masif guna memacu semangat dan kreativitas para kreator komik, ilustrator, pop kultur, dan brand distro lokal dalam berkarya sehingga menghasilkan produk yang memiliki nilai tambah ekonomi.

"Dan juga ini menjadi tempat transaksi kan, ada jual beli, ekonomi berputar di situ, temen-temen kreator ataupun temen-temen di industri ini dapet sarana lah buat mereka memperdagangkan hasil karya mereka," pungkas Alam.

Sebagai informasi, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 digelar selama dua hari, mulai dari Sabtu, 4 November 2023 dan Minggu, 5 November 2023 di JCC Senayan, Jakarta.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)