BRI Wujudkan Digitalisasi Aparatur Negara Bersama KemenPAN-RB

Rabu, 04 Oktober 2017 - 21:33 WIB
BRI Wujudkan Digitalisasi Aparatur Negara Bersama KemenPAN-RB
BRI Wujudkan Digitalisasi Aparatur Negara Bersama KemenPAN-RB
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menggandeng Bank BRI dalam mewujudkan digitalisasi kepegawaian di lingkungan kerja KemenPAN-RB. BRI bersama KemenPAN-RB meluncurkan Join Development dalam rangka mengembangkan program e-Government dan kartu identitas multi fungsi KemenPAN-RB.

Sinergi ini diselenggarakan dalam upaya mewujudkan aparatur negara yang digital, futuristik, dan modern dalam memberikan layanan kepada masyarakat luas. Dalam peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Direktur Utama Bank BRI Sunarso, dan Direktur Manajemen Risiko Bank BRI Kuswiyoto serta para pejabat di lingkungan Kementerian PAN-RB dan kementerian/lembaga lainnya.

“Kami siap mendukung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam menciptakan digitalisasi manajemen kepegawaian yang lebih modern dan berorientasi pada pelayanan publik melalui pengembangan aplikasi e-government dan kartu identitas multi fungsi,” tutur Kuswiyoto dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Sebelumnya, pada Desember 2016 Bank BRI dan Kementerian PAN-RB telah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding mengenai komitmen BRI untuk berperan aktif mewujudkan sinergi yang harmonis antar lembaga penyelenggara manajemen aparatur sipil negara yang merupakan tugas pokok, dan fungsi dari Kementerian PAN-RB bersama-sama dengan seluruh lembaga terkait.

Sehingga mampu mewujudkan aparatur negara yang berkepribadian, bersih, dan kompeten untuk mencapai kualitas pelayanan publik yang berkinerja tinggi serta diharapkan juga dapat mewujudkan penyelenggaraan manajemen kepegawaian yang profesional dan bermartabat serta meningkatkan kualitas pengelolaan reformasi birokrasi.

Peluncuran program e-Government dan kartu identitas multi fungsi KemenPAN-RB merupakan wujud dukungan BRI untuk reformasi birokrasi melalui manajemen pelayanan yang berbasis Teknologi Informasi yang andal dan mampu memberikan kenyaman kepada masayarakat melalui kecepatan data yang real time online.

Hal ini, seturut dengan semangat dan sasaran reformasi birokrasi yang tengah digalakkan oleh pemerintah Presiden Joko Widodo, yakni birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif, efisien, dan birokrasi yang memiliki orientasi pelayanan publik.

Program e-Government yang disepakati in diharapkan kedepannya juga dapat di implementasikan di lingkungan lembaga terkait penyelenggara aparatur sipil negara lain agar terwujud reformasi birokrasi dengan pelayanan publik yang berkualitas.

Bank BRI berkomitmen untuk hadir menjadi Banking Partner di lingkungan Kementerian dan Lembaga Negara untuk mewujudkan tata kelola aparatur negara yang efektif, efisien, ekonomis, transparan, dan akuntabel.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)