Kemenkeu Amanatkan Ditjen Pajak Fokus pada Target Pajak

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 17:50 WIB
Kemenkeu Amanatkan Ditjen Pajak Fokus pada Target Pajak
Kemenkeu Amanatkan Ditjen Pajak Fokus pada Target Pajak
A A A
JAKARTA - Tahun 2017 menyisakan dua bulan lagi. Kementerian Keuangan lantas menggelar rapat pimpinan sejak pukul 14.00 WIB, agar agenda yang telah ditargetkan sepanjang tahun ini dapat terealisasi, salah satunya penerimaan negara dari sektor perpajakan.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu, Suahasil Nazara menerangkan dalam rapim, Lapangan Banteng--sebutan Kementerian Keuangan--meminta jajarannya, terutama Direktorat Jenderal Pajak fokus pada target pajak akhir tahun.

"Kami meminta teman-teman pajak (Ditjen Pajak) agar mengupayakan pencapaian target," kata Suahasil di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Hanya saja, Suahasil enggan menyebutkan angka yang sudah dicapai saat ini. Begitu pula prospek penerimaan pajak hingga akhir tahun. Suahasil mengatakan pihaknya mengamanatkan agar Ditjen Pajak memaksimalkan penerimaan pajak dan menjaga defisit APBN berada di bawah 3%.

"Kita upayakan semaksimal mungkin, Ditjen Pajak harus memaksimalkan sesuai dengan penerimaan yang telah ditargetkan. Memang ada risiko (target meleset) namun kita coba untuk minimalkan. Secara umum, dengan minimalkan risiko itu, kita coba agar defisit tetap di bawah tiga persen," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)