Darmin: Transaksi Non Tunai Tidak Bikin Antre Bayar Tol

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 06:11 WIB
Darmin: Transaksi Non Tunai Tidak Bikin Antre Bayar Tol
Darmin: Transaksi Non Tunai Tidak Bikin Antre Bayar Tol
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta kepada masyarakat agar memahami betul arti perubahan pembayaran non tunai di gerbang tol. Hal ini tidak lain adalah niat pemerintah yang ingin agar antrean di gerbang tol itu bisa dihilangkan.

Lebih dari itu, Darmin mengharapkan semua transaksi dilakukan dengan aplikasi-aplikasi sensorik yang nantinya langsung bisa dihubungkan dengan account di bank yang mengeluarkan kartu uang elektronik.

"Jadi tolong jangan dilihat ini sekedar mengubah dari tunai menjadi nontunai, ini tuh lebih dari itu," kata dia di kantornya, Jumat (6/10/2017).

Darmin mengingatkan bahwa persiapan dalam kegiatan non tunai di gerbang tol ini sudah sangat panjang, maka harus dilakukan lebih maksimal agar seluruh masyarakat bisa teredukasi.

"Ini persiapannya sudah panjang, karena persiapannya sudah banyak, jadi harus maksimal pelaksanannya," imbuhnya.

Darmin pun optimistis bahwa hingga akhir Oktober, penggunaan uang elektronik di ruas jalan tol mampu mencapai 100%, yang artinya masyarakat sudah semuanya melakukan pembayaran non tunai.

"Pada hari ini, kita mengecek dan mengambil kesimpulan dan keputusan bahwa target 100% elektronifikasi jalan tol pada akhir Oktober 2017 akan dapat dicapai," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5582 seconds (0.1#10.140)