Program Penjaminan Kredit Korporasi Non-UMKM dan Non-BUMN Meluncur Pekan Ini

Senin, 27 Juli 2020 - 21:41 WIB
loading...
Program Penjaminan Kredit Korporasi Non-UMKM dan Non-BUMN Meluncur Pekan Ini
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah berencana meluncurkan program penjaminan pinjaman untuk sektor korporasi Non-UMKM dan Non-BUMN dalam minggu ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah berencana meluncurkan program penjaminan pinjaman untuk sektor korporasi Non-UMKM dan Non-BUMN dalam minggu ini. Hal ini sebagai bagian dari upaya pemerintah mencegah PHK saat pandemi Covid-19.

"Hal ini untuk membantu perusahaan-perusahaan yang terdampak Covid-19 untuk menjaga kelangsungan usaha dan mencegah PHK," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/7/2020).

(Baca Juga: Dorong Pemulihan Ekonomi, Kini KUR Dapat Dinikmati Seluruh Sektor Ekonomi )

Kemudian, lanjut dia pemerintah juga sebelumnya sudah meluncurkan seperti Program Bantuan Sosial (Bansos), Penjaminan Modal Kerja untuk UMKM dan Subsidi Bunga Pinjaman UMKM.

“Saya berharap pelaksanaan program-program tersebut dapat dilakukan secara cepat dengan kualitas implementasi yang baik sehingga kita bisa menjaga laju pertumbuhan ekonomi tidak negatif, dan membantu penanganan kemiskinan serta pengangguran," ungkap dia.

(Baca Juga: Cihuy, BPD Dapat Guyuran Rp11,5 T tanpa Embel-Embel Persyaratan )

Sebelumnya, pemerintah pusat melakukan program dukungan pembiayaan untuk Pemerintah Daerah (Pemda) dan penempatan dana pemerintah di Bank Pembangunan Daerah (BPD) adalah wujud komitmen dari Pemerintah Pusat dalam mendorong pemulihan kondisi perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19. Total anggaran yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat sebanyak Rp15 triliun.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)