Indonesia Penyumbang Triliuner Terbanyak di Dunia

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 11:56 WIB
Indonesia Penyumbang Triliuner Terbanyak di Dunia
Indonesia Penyumbang Triliuner Terbanyak di Dunia
A A A
Indonesia masuk dalam daftar negara yang memiliki triliuner terbanyak di dunia dengan total kekayaan USD53 miliar atau Rp357 triliun. Ironisnya, Indonesia juga terdaftar sebagai negara yang memiliki ketimpangan tertinggi di dunia.

SEBUAH laporan mencatat ada 2.300 triliuner tersebar di seluruh dunia sepanjang 2016. Sebagian besar orang mahakaya itu berdomisili di Amerika Serikat (AS), Cina, Jerman, Rusia dan Inggris. Selain mencatat jumlah orang superkaya, laporan bertajuk Wealth-X Billionaire Census ini juga merilis daftar negara-negara yang paling banyak memiliki orang berharta miliaran dolar AS atau triliunan rupiah.

Negara-negara yang memang dikenal maju tentunya masuk dalam daftar tersebut. Hanya saja, menariknya, Indonesia yang terbilang sebagai negara dunia ketiga ikut nangkring di daftar tersebut. Indonesia menempati peringkat ke-22 dengan 22 triliuner yang total kekayaannya mencapai USD53 miliar atau masing-masing mempunyai kekayaan Rp16 triliun. Dalam daftar peringkat itu, Indonesia berbagi peringkat dengan Belanda, Australia, dan Cili karena jumlah triliunernya sama meski total kekayaannya berbeda-beda.

Siapa saja mereka? Dapatkan informasi selengkapnya di Majalah SINDO Weekly Edisi Nomor 32 Tahun 6, 2017 yang terbit Senin (9/10/2017).
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)