Wall Street Melambat Menanti Laporan Pendapatan Emiten

Selasa, 10 Oktober 2017 - 08:36 WIB
Wall Street Melambat Menanti Laporan Pendapatan Emiten
Wall Street Melambat Menanti Laporan Pendapatan Emiten
A A A
NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat alias Wall Street ditutup melemah pada Senin waktu setempat, karena investor sedang menanti musim pendapatan para emiten. Mengutip dari CNBC, Selasa (10/10/2017), indeks Nasdaq turun 0,15% berakhir menjadi 6.579,73, setelah mencapai rekor tertinggi di awal sesi. Meski demikian, Nasdaq telah membukukan kemenangan beruntun selama sembilan hari.

Indeks Dow Jones Industrial Average juga membukukan posisi tertinggi sepanjang masa sebelum akhirnya ditutup menurun 12,60 poin di level 22.761,07. Hal ini disebabkan buruknya saham General Electric yang turun 4%.

Sementara itu, indeks S & P 500 tergelincir 0,2% menjadi 2.544,73. "Melemahnya Wall Street ini wajar karena pasar sedang mencerna pergerakan besar di depan katalis utama, dalam hal ini menanti musim pendapatan para emiten," kata CEO 50 Park Investments Adam Sarhan.

Beberapa perusahaan besar yang dijadwalkan melaporkan hasil kuartalan minggu ini, antara lain BlackRock, Citigroup, Bank of America dan Wells Fargo. Saham mereka semua turun pada hari Senin, menekan sektor keuangan secara keseluruhan.

Meski hari ini menurun, secara keseluruhan Wall Street telah berada pada tingkat rekor yang membuat harapan baru mengenai reformasi pajak dan data ekonomi yang kuat. Prospek reformasi pajak telah menjadi anugerah bagi pasar saham AS sejak pemilihan Presiden Donald Trump.

"Trump belum memberikan pemotongan pajak dan mengembalikan pendapatan luar negeri, namun keduanya tetap memungkinkan," kata Presiden dan Kepala Strategi Investasi di Yardeni Research, Ed Yardeni.

Menurut dia, bila Trump menghasilkan deregulasi dan pemotongan pajak, perusahaan kecil mungkin akan mendapatkan keuntungan lebih besar daripada yang lebih besar.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7147 seconds (0.1#10.140)