KemenKop UKM Hadirkan Reality Show IN2THENEXT, Dukung RI Jadi Pusat Modest Fashion Dunia

Senin, 13 November 2023 - 18:43 WIB
loading...
KemenKop UKM Hadirkan Reality Show IN2THENEXT, Dukung RI Jadi Pusat Modest Fashion Dunia
Kemenkop UKM menggelar soft launching reality show IN2THENEXT untuk terus menjaga gaung Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang telah usai digelar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indonesia telah menjadi salah satu pusat mode dan tren fashion Islami yang berkembang pesat di dunia. Terinspirasi oleh nilai-nilai agama, budaya, dan inovasi desain, fesyen hijab bernuansa Islami telah menjadi fenomena global yang telah melindap dan tersebar ke masyarakat di berbagai belahan dunia.



Potensi Industri modest fashion dunia diproyeksikan mencapai USD375 miliar pada 2025, dengan rata-rata pertumbuhan 6% setiap tahunnya. Berangkat dari data tersebut, KemenKop UKM berupaya memperkuat dan mendorong geliat sektor kriya khususnya modest fesyen, yang tentu berimbas pada meningkatnya gairah usaha pelaku UMKM dan UKM di berbagai daerah.

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) melalui Deputi Bidang UKM pada bulan Mei lalu telah meneken nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT Maxerman Consulting dan Sprout Communication Asia untuk memproduksi reality show.

Senin (13 November 2023), Kemenkop UKM menggelar soft launching yang jadi penanda bahwa produksi reaility show akan segera direalisasikan. Soft Launching dengan simbolisasi pemotongan tumpeng, dimaksudkan untuk menegaskan komitmen Kemenkop UKM sekaligus melecut semangat pihak-pihak yang ikut terjun langsung dalam program ini.



Pada perjalanan sebelumnya, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKop UKM) bersama Bank Indonesia (BI) yang menjadi mitra utama, serta Indonesia Fashion Chamber (IFC) menggelar IN2MF bersamaan dengan ajang Indonesia ShariaEconomic Festival (ISEF).

Inisiasi KemenKop UKM yang diwujudkan dengan memproduksi reality show modest fashion, untuk terus menjaga gaung Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang telah usai digelar. Reality show tentang kriya dengan mengusung modest fesyen adalah yang pertama di Indonesia dan di dunia, yang diberi tajuk ‘IN2THENEXT: The Indonesia's Modest Fashion Reality TV Series’.

Deputi Bidang UKM KemenKop UKM, Hanung Harimba Rachman menjelaskan, dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Modest Fashion Dunia dan Global Halal Hub, reality Show IN2THENEXT diharapkan bisa mendukung upaya membangun branding sekaligus mendukung kegiatan IN2MOTION FEST(Indonesia International Modest Fashion Festival).

Sehingga cita-cita menjadikan Indonesia sebagai Hub untuk modest fashion segera terwujud Kesepakatan kerjasama yang telah dituangkan dalam nota kesepahaman ini, menurut Hanung, bisa menjadi payung hukum bagi KemenKop UKM untuk melakukan kegiatan-kegiatan kerja sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)