Meikarta, Kota Baru untuk Kenyamanan Bisnis

Kamis, 26 Oktober 2017 - 15:49 WIB
Meikarta, Kota Baru untuk Kenyamanan Bisnis
Meikarta, Kota Baru untuk Kenyamanan Bisnis
A A A
JAKARTA - Kondisi perekonomian di daerah sekitar Cikarang saat ini semakin luar biasa. Ada tujuh industrial estate dengan produksi satu juta mobil, 10 juta motor serta menjaring 15 ribu ekspatriat.

(Baca Juga: Meikarta Akan Topping Off Dua Tower Pertama Pekan Ini)

Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan, lokasi di jantung ekonomi Indonesia yaitu koridor Jakarta-Bandung, membuat Meikarta akan menjadi pusat ekonomi baru.

Saat ini, 60% ekonomi nasional Indonesia berada di kawasan Jakarta-Botabek-Bandung dan 70% berada di pusat Bekasi-Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 15 juta dalam waktu 20 tahun ke depan.

"Ini motor ekonomi luar biasa di Indonesia di koridor timur, dalam waktu singkat terobosan infrastruktur buat lebih hebat lagi. Salah satunya Bandara Internasional Kertajati nanti kalau sudah dibuka, enggak harus ke Soekarno-Hatta. Ini juga meningkatkan ekspatriat, sangat nyaman buat bisnis di sana," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Jopy menuturkan, selain Bandara Kertajati, ada juga Pelabuhan Patimban yang sedang dibangun untuk mengakomodir daerah industri di sekitar Cikarang.

"Kedua, Pelabuhan Patimban rencananya 2019 sudah mulai beroperasi. Bayangkan daerah industri luar biasa ada tempat bersandar kapal besar bikin ekspor luar biasa, enggak harus ke Tanjung Priok," kata dia.

Terakhir, ada beberapa infrastruktur lainnya yakni kereta cepat Jakarta-Bandung dan jalan tol layang Jakarta-Cikampek. "Kita dengar ada kereta cepat Jakarta-Bandung hanya 40 menit dan tol road bikin elevated tol layang Jakarta-Cikampek," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)