Wujudkan Komitmen Ganjar-Mahfud, Ganjartivity Buka Kelas Barista di Bandung

Kamis, 16 November 2023 - 09:30 WIB
loading...
Wujudkan Komitmen Ganjar-Mahfud, Ganjartivity Buka Kelas Barista di Bandung
Sukarelawan Ganjartivity yang merupakan alumni muda Unpad, ITB, dan UPI mengadakan kelas barista untuk Gen-Z dan digelar di Cimahi, Jawa Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjartivity yang merupakan alumni muda Unpad, ITB, dan UPI berusaha menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi milenial.

Kali ini mereka mengadakan kelas barista untuk Gen-Z dan digelar di Cimahi, Jawa Barat. Kelas barista itu sengaja digelar sebagai perwujudan komitmen Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres yang peduli kepada anak muda.

"Jadi, kelas barista ini menjadi upaya kami menyelaraskan visi Pak Ganjar dan Pak Mahfud tentang peningkatan sumber daya manusia yang unggul yang mampu mempercepat roda pembangunan nasional lewat skill dan kewirausahaan," kata Ketua Ganjartivity Dicky Fauzia dalam siaran pers, Kamis (16/11/2023).



Melalui kelas itu juga, Ganjartivity berusaha memberdayakan individu dengan keterampilan praktis dalam seni penyeduhan kopi, yang merupakan salah satu industri dengan pertumbuhan signifikan di Indonesia.

Program itu bukan hanya tentang meracik secangkir kopi yang sempurna, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang industri kopi secara keseluruhan, termasuk aspek ekonomi dan bisnis yang terkait.

Fey Sapta selaku narasumber Kelas Barista Gen-Z menekankan pentingnya peningkatan skill sekaligus upaya melestarikan alam dalam pembangunan berkelanjutan "Human save coffee, coffee save forest," ujar dia.



Menurutnya anak muda harua memiliki value, agar proses hidup menjadi lebih baik dalam menjaga alam yang berkelanjutan dan kopi adalah upaya menjaga kelestarian hidup dan lingkungan.

Lewat program ini Ganjartivity berharap mampu berkontribusi pada pengembangan ekonomi lokal. Para barista yang terlatih dapat membantu meningkatkan daya tarik wisata kuliner, memperkuat industri kopi lokal, dan menciptakan lapangan kerja baru.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)