Inovasi Jadi Nilai Tambah Sebuah Merek Dipilih Konsumen

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:10 WIB
loading...
Inovasi Jadi Nilai Tambah Sebuah Merek Dipilih Konsumen
CEO Tras N Co Indonesia dan Founder Info Brand Group Tri Raharjo saat press conference Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perusahaan-perusahaan yang aktif melakukan inovasi , sebentar lagi bisa merasakan apresiasi atas jerih payahnya itu. Infobrand bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia kembali menghadirkan penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award 2020, sebagai apresiasi dan pengakuan kepada perusahaan atas inovasinya.

Tentu saja penghargaan ini tak sembarang kasih. Penghargaan Top Innovation Choice Award 2020 diberikan kepada perusahaan dengan inovasi terpilih berdasarkan hasil survei dengan perolehan skor diatas 70 poin, serta masuk ke dalam Indeks 100 Top Innovation.

Penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award telah mendapatkan pengakuan dari seluruh stakeholder. Penegasan atas inovasi pertama di kategorinya, dapat menciptakan image positif di benak konsumen.

"Di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat dengan beragamnya tawaran produk atau jasa inovatif kepada konsumen, penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award bisa menjadi value added dan menjadi referensi konsumen untuk menentukan produk atau jasa pilihan mereka," ujar Tri Raharjo, Chief executive officer (CEO) Tras N Co Indonesia dan founder Info Brand Group, saat menggelar press conference Pertama di Indonesia & Top Innovation Choice Award 2020 secara virtual, Kamis (6/8/2020). ( Baca juga:Pandemi Covid-19 Turunkan Brand Klub Sepak Bola Eropa )

Tri menambahkan, keberhasilan sebuah brand dalam menciptakan sebuah ide-ide inovatif dan juga yang pertama di kategori produk atau jasa bukanlah sebuah perkara yang sederhana dan instan. Inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk atau jasa secara nyata memberikan dampak yang positif bagi sebuah brand untuk tetap survive dan bersaing di kompetisi bisnis.

Lebih lanjut, Tri mengatakan, sebuah inovasi telah melalui serangkaian proses yang panjang, mulai dari riset pasar atau market, survei keinginan konsumen, riset kompetitor, hingga pendanaan untuk menyempurnakan rangkaian proses tersebut sampai pada titik ide brilian tersebut melahirkan inovasi unggulan.

"Kami telah mengumpulkan data-data perusahaan atau brand-brand inovatif yang terbukti berhasil menciptakan sebuah inovasi yang tidak hanya berdampak langsung terhadap konsumen mereka, juga diharapkan mampu meningkatkan kinerja perusahaan ke arah positif,” tandas Tri.

Berikut ini adalah daftar peraih penghargaan pertama di Inonesia dan Top Innovation Choice Award 2020:

Penghargaan Pertama di Indonesia

1. Panen Houseware-Mosque LP012
2. Confidence
3. Big Foam Premium
4. Wuling Motors
5. Gree Electric Appliances Indonesia
6. SiCepat Ekspres
7. Morinaga Chil Kid Soya
8. Morinaga Platinum
9. Prenagen

Penghargaan Top Innovation Choice Award 2020

1. Shiseido Cosmetics Indonesia
2. Polytron
3. GT Radial
4. Gree Electric Appliances Indonesia
5. Sanken
6. Asuransi Jiwa Generali Indonesia
7. Speedwork Solusi Utama
8. Bank Syariah Mandiri
9. BRISyariah
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)