alexa snippet

IHSG Diperkirakan Mixed, Perhatikan Rekomendasi 6 Saham Ini

IHSG Diperkirakan Mixed, Perhatikan Rekomendasi 6 Saham Ini
Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak cenderung mixed tertekan dengan range pergerakan pada level 6.000-6.044. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak cenderung mixed atau variatif tertekan dengan range pergerakan pada level 6.000-6.044.

Dia menyampaikan, secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi dengan arah lebih akan menguji support MA20 di level 6.000 yang juga akan menjadi support psikologis.

"Indikator stochastic bergerak tertekan sejak akhir pekan sebelumnya dengan momentum bearish RSI yang bergerak negatif," ujarnya di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Sementara, IHSG kemarin ditutup melemah tipis 0,37 poin di level 6.021,46 setelah bergerak cukup optimis sejak sesi pertama. Sektor konsumsi menjadi pendorong dengan saham GGRM dan HMSP.

Sementara sektor infrastruktur menjadi penekan pergerakan IHSG hingga ditutup pada zona negatif dengan saham PGAS dan JSMR. "Turunnya ekspor minyak kelapa sawit Indonesia di periode sebelumnya menjadi triger penekan beberapa saham sektor perkebunan. Investor asing tercatat net sell Rp321,20 miliar dengan saham BBCA, BBRI dan BMRI menjadi yang terbanyak di jual," tuturnya.

Lanjar merekomendasikan beberapa saham yng layan untuk dicermati di antaranya PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Intiland Development Tbk (DILD), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top