Industri Fintech Makin Menarik bagi Investor

Kamis, 23 November 2017 - 13:57 WIB
Industri Fintech Makin Menarik bagi Investor
Industri Fintech Makin Menarik bagi Investor
A A A
JAKARTA - Head of Investment Mandiri Capital Aldi Adrian Hartanto mengatakan, industri financial technology (fintech) begitu menarik saat ini. Saking menariknya, banyak investor tak ragu menanamkan uangnya dalam jumlah banyak di industri ini.

"Fintech menarik di mana kita lihat investasi di fintech naik terus hampir sama kayak tahun lalu," ujarnya dalam acara Investor Forum 2017 dengan tema 'Indonesia Investment Outlook in 2018' di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Menurut Aldi, jumlah perusahaan di bidang fintech saat ini juga semakin menjamur setiap hari hingga mencapai ratusan perusahaan. Ini menandakan bahwa fintech begitu menarik bagi investor.

"Beberapa orang lihat industri fintech menarik setelah e-commerce, kayak dari asosiasi fintech ada 100 perusahaan dan OJK lihat sampai 600 perusahaan," imbuh dia.

Produk fintech memiliki keunggulan tersendiri dibanding perbankan, karena berbasis teknologi, sehingga memiliki beragam inovasi. Industri fintech pun tumbuh 70% per tahun.

"Banyak perusahaan menjamur, banyak fokus ke produk yang bank enggak bisa cover maksimal, mereka beri inovasi. Jadi, kenapa fintech menarik? Dari sisi customer, pergeseran kebiasaan dari sisi suplai ubah segalanya," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4691 seconds (0.1#10.140)