Gandeng Brand Make Up Nasional, Srikandi Ganjar Adakan Beauty Class

Sabtu, 25 November 2023 - 12:30 WIB
loading...
Gandeng Brand Make Up Nasional, Srikandi Ganjar Adakan Beauty Class
Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten mengadakan beauty class yang diikuti ratusan perempuan milenial. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Srikandi Ganjar Banten mengadakan beauty class yang diikuti ratusan perempuan milenial di Kota Serang. Relawan Ganjar Pranowo berkolaborasi dengan salah satu brand kosmetik dan skin care nasional, yakni Mazaya untuk menggelar kegiatan yang dihelat di Serang, Banten.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa menjelaskan, dalam beauty class tersebut, para peserta diajarkan teknik make up yang benar dan memilih produk yang sesuai dengan wajah mereka.

"Jadi kegiatan ini mereka belajar make up dari dasar. Dari mulai teknik, mengenal produk-produk. Ini ke depannya bisa bermanfaat ketika teman-teman ingin menjadi perias atau MUA," kata Ila dalam siaran pers, Sabtu (25/11/2023).



Kegiatan ini mendapat antusiasme tinggi dari peserta. Selain karena kegiatannya yang menarik dan tanpa dipungut biaya, para peserta juga mendapat bingkisan produk kecantikan senilai ratusan ribu rupiah dari relawan.

"Teman-teman ini sangat antusias sekali. Banyak teman-teman yang ingin ikut, tapi kerena kuota terbatas, akhirnya enggak bisa ikut. Mungkin akan kita fasilitasi di lain waktu untuk mereka yang belum bisa ikut," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan, beauty class ini bertujuan untuk menambah keterampilan make up para perempuan milenial di Kota Serang

Selain itu, kelas ini juga diharapkan bisa memancing motivasi para peserta agar kelak bisa membuka bisnis tata rias bila telah mahir merias diri sendiri.

"Walaupun cuma skill make up, tapi skill ini bisa dikembangkan jadi wirausaha. Kan banyak perias-perias dan MUA yang sukses. Goals yang saya inginkan dari kegiatan ini, teman-teman bisa terinspirasi untuk membangun usaha di bidang kosmetik," ujarnya.



Ini menjadi wujud dari implementasi program pemberdayaan perempuan dari Srikandi Ganjar Banten. Ila menegaskan, pihaknya akan terus melanjutkan program bermanfaat lainnya kepada kalangan perempuan milenial.

"Rencana kegiatan berikutnya, kita akan menggelar kegiatan yang berhubungan dengan perempuan milenial, juga mengampanyekan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024," ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)