Jembatan Gantung Baleraja Indramayu Diresmikan, Telan Anggaran Rp10,27 Miliar

Selasa, 28 November 2023 - 09:22 WIB
loading...
Jembatan Gantung Baleraja Indramayu Diresmikan, Telan Anggaran Rp10,27 Miliar
Jembatan Gantung Baleraja, Indramayu, Jawa Barat. FOTO/dok.PUPR
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Jembatan Gantung Baleraja, Indramayu, Jawa Barat. Jembatan gantung tersebut diharapkan mampu membangun prasarana ekonomi.

"Manfaatnya untuk membantu melancarkan transportasi masyarakat yang dulu harus menyeberang dengan menggunakan perahu getek. Mudah-mudahan dengan adanya jembatan ini dapat memperlancar dan meningkatkan keamanan masyarakat untuk menyeberangi sungai," ujar Basuki dalam siaran pers, Selasa (28/11/2023).



Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta dan Jawa Barat Kementerian PUPR Brawijaya menambahkan pembangunan Jembatan Gantung Baleraja dilaksanakan pada 2022 di atas Sungai Cipunagara. Jembatan Balareja ini menjadi akses penting masyarakat termasuk menuju kawasan industri di Subang.



"Jembatan gantung ini adalah bagian dari tiga buah jembatan dengan spesifikasi teknis sama, yaitu panjang 180 meter dengan bentang tengah sepanjang 120 meter Khusus Jembatan Gantung Baleraja membutuhkan anggaran sebesar Rp10,27 miliar," kata dia
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)