PEP Limau Field Dorong Pertanian Berkelanjutan di Desa Air Talas

Selasa, 28 November 2023 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Sedangkan program Puteri Jelita menjawab permasalahan jeruk siam kualitas ketiga atau yang busuk dengan mengubahnya menjadi pupuk cair organik. Pupuk ini digunakan untuk mendukung pertanian jeruk siam di Desa Air Talas, membantu petani dalam menerapkan pertanian ramah lingkungan, dan menjaga kualitas lahan dengan mengurangi penggunaan pupuk anorganik.

"Seluruh program ini terintegrasi dalam roadmap sebagai panduan melaksanakan program Anggrek Dewata, menunjukkan komitmen PEP Limau Field untuk mendukung pertanian berkelanjutan, lingkungan yang bersih, dan kesejahteraan masyarakat setempat," tandasnya.

Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Subur Makmur Bude Arta Maju Komang Meliasih mengapresiasi PEP Limau Field. Dia mengatakan, pembinaan, pelatihan dan pendampingan dari PEP Limau Field berhasil memberdayakan masyarakat Air Talas.

"Kami yang awalnya hanya ibu rumah tangga yang tidak punya kegiatan lain selain berkebun sekarang bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas kelompok di KWT, dan bisa menggerakkan perekonomian keluarga," tuturnya.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)