Genjot Wisatawan Nusantara, DIATF 2023 Hadirkan 29 Paket Wisata dengan Promo Menarik

Jum'at, 01 Desember 2023 - 18:26 WIB
loading...
A A A
“Kemenparekraf terus mendorong pengembangan pariwisata berkualitas, khususnya dalam pengembangan pariwisata hijau dan regenerative tourism di Indonesia. Dalam hal ini kami terus memasarkan dan mempromosikan destinasi wisata berkualitas di Indonesia sebagai pilihan destinasi wisata bagi wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, yang sesuai dengan ragam minat dan kebutuhan wisatawan. Hari ini #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023, adalah bentuk nyata promosi dimana terjualnya paket wisata diharapkan akan langsung berdampak terhadap pertumbuhan perekonomian daerah,” ujarnya.

#DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 pertama kali diselenggarakan pada 19 - 21 Mei 2023 lalu di Mall Kota Kasablanka Jakarta. Penyelenggaraan LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair kali kedua ini juga akan dilangsungkan selama tiga hari, yakni pada 1 - 3 Desember 2023 bertempat di LG Terra Atrium, Mall Central Park.

Terdapat 29 tenant yang berpartisipasi menyediakan berbagai paket wisata menarik menjelang liburan Natal, Tahun Baru dan untuk paruh semester pertama 2024. Destinasi yang paling direkomendasikan diantaranya adalah Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo serta jaringan Geopark di seluruh Indonesia.

Ditemui di kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP ASTINDO Pauline Suharno diharapkan mampu memberikan peluang untuk travel agent dan tour operator di seluruh indonesia dalam menunjukkan kekayaan budaya, filosofi, warisan, dan keindahan destinasi wisata khususnya DPSP.

“ASTINDO sebagai asosiasi yang beranggotakan travel agent di seluruh Indonesia, sudah mempersiapkan paket wisata khusus & tematik untuk dipromosikan selama berlangsungnya LPS #DIATF. Kami melibatkan berbagai stakeholder dari travel agent, tour operator, hotel, destinasi, atraksi, transportasi (udara, darat, laut), restoran, hingga spa untuk meramaikan LPS #DiIndonesiaTravelFair,” tuturnya.

Vice President of PT Bank Central Asia Tbk, Anna Rachmat mengatakan, bahwa selama acara LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 digelar, pihak BCA akan memberikan program promosi menarik bagi para calon wisatawan domestik yang hendak memilih destinasi wisata menarik.

“Kami akan menawarkan berbagai promosi menarik di antaranya promo tiket pesawat, kereta api, hotel - hotel, pusat oleh - oleh, pusat perbelanjaan, dan tempat rekreasi keluarga,”ujarnya.

Anna menambahkan selain mendukung acara LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023, BCA juga telah mendukung berbagai kegiatan menarik yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di antaranya World Dance Day Solo, Bali Trail Run Ultra Gunung Batur, Pameran Buku Big Bad Wolf, Prambanan Jazz Festival Prambanan hingga acara Senggigi Sunset Jazz Senggigi.

Department Head of Premium Partnership, Card Business BNI Prilyanti Maulydia mengakui pihaknya senantiasa mendukung segala upaya peningkatan industri pariwisata di Indonesia khususnya ke lima DPSP dan juga destinasi dalam negeri lainnya.

“Penting bagi BNI untuk memperkuat relasi dan sinergi dengan value chain industri terkait seperti diantaranya LPS, Astindo, GIPI, Airlines, Travel Agent maupun instansi lainnya dalam memberikan penawaran yang menarik bagi pemegang kartu BNI khususnya terhadap industri pariwisata,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)