Digeser dari Bulog, Buwas: Semua Ada Waktunya

Selasa, 05 Desember 2023 - 13:12 WIB
loading...
Digeser dari Bulog, Buwas: Semua Ada Waktunya
Buwas menganggap wajar pergantian dirinya di Bulog. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Budi Waseso alias Buwas tak lagi menjabat sebagai direktur utama Perum Bulog. Dia "digeser" Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi komisaris utama PT Semen Indonesia Tbk (SIG).



Sebagai gantinya, Bayu Krisnamurthi ditunjuk menjadi direktur utama. Perombakan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.

Surat keputusan tersebut ditetapkan pada saat Buwas sedang dalam melakukan perjalanan dinas ke Provinsi Aceh.

Buwas mengatakan masa baktinya di BUMN pangan itu sudah berakhir. Kemudian dirinya ditugaskan menjadi komisaris utama Semen Indonesia

“Bagi saya suatu jabatan itu amanah dan kalau di situ sudah selesai, amanah itu ya sudah, karena semua ada waktunya,” ungkap Buwas kepada wartawan, Selasa (5/12/2023).

“Saya terima kasih karena selama saya tugas di Bulog sebenernya sudah 5 tahun, sudah selesai secara aturan. Kemudian saya sempat diperpanjang dan kemarin akhirnya saya diganti dan ditugaskan di tempat yang baru sebagai komisaris utama di Semen Indonesia,” bebernya.

Menurutnya, jabatan adalah amanah yang harus dijaga sebaik mungkin, sehingga pada saat pergantian dan pencopotan dinilai keputusan yang wajar-wajar saja. Terkait penggantinya, Buwas menilai sudah melalui pertimbangan yang baik dari Menteri BUMN dan Presiden Joko Widodo. Bayu Krisnamurthi memang bukan orang baru di Bulog.

Dia pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas Bulog sejak 2007-2012. Kemudian, kembali menjabat sebagai ketua dewan pengawas di perusahaan yang sama sejak 4 Juli 2023 dan akhirnya ditunjuk menjadi direktur utama.

“Saya yakin dan percaya pengganti saya lebih mampu daripada saya, karena beliau juga lama menjadi dewas. Beliau juga sudah lama paham tentang Bulog, jadi saya tenang,” tutur Buwas.



“Wah saya kira lebih baik, saya yakin dan percaya beliau pasti bisa menjalankan dan meneruskan apa yang sudah saya kerjakan bahkan mungkin hal-hal yang kurang akan beliau diperbaiki,” lanjut dia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)