Comeback Lewat Tokopedia, TikTok Shop Masuki Masa Uji Coba

Selasa, 12 Desember 2023 - 18:00 WIB
loading...
Comeback Lewat Tokopedia, TikTok Shop Masuki Masa Uji Coba
TikTok Shop akan jalani masa uji coba. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - TikTok Shop kembali hadir di Indonesia setelah TikTok menggandeng PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan menggelontorkan investasi sebesar USD1,5 miliar atau setara Rp23,3 triliun (kurs Rp15,550 per USD).



Presiden Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan, saat ini kerja sama yang dilakukan kedua perusahaan masuk pada tahap uji coba.

"Ini memang masa uji coba dan fokus kami memang memajukan UMKM," kata Melissa saat ditemui di Tokopedia Tower, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Untuk itu, pihaknya mengaku akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan. Melissa juga mengungkapkan masa uji coba dilakukan selama tiga hingga empat bulan.

"3-4 bulan (uji coba) dan ini akan terus merambat kepada mereka untuk memikirkan bagaimana yang ideal," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim mengatakan, masih banyak komponen yang perlu ditindak lanjuti, sehingga pihaknya memberikan waktu sebagai masa transisi selama 3-4 bulan.



"Ini perlu ditransisi, makanya diberikan waktu 3-4 bulan, pindahin pedagangnya, transaksinya, dan banyak itu yang diurus," ujar Isy.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)