Begini Strategi Prakerja Kembangkan Bisnis UMKM

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:36 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya membantu proses digitalisasi, melalui Kumpul Jasa Jember, UMKM juga akan didampingi untuk mendapatkan asistensi yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Pendampingannya pun tidak dilakukan secara asal, karena para alumni terlebih dahulu mendapatkan mentoring dari delapan lembaga pelatihan Prakerja.

Kumpul Jasa Jember akan diakhiri pada 2024 mendatang melalui tahapan Demo Day, yang merupakan presentasi dari output hasil implementasi strategi pada saat pendampingan.

"Jadi kita tidak ingin menyamakan output dari satu kelompok dengan lainnya. Jika terdapat alumni yang cocok dan sesuai dengan permasalahan, maka akan mendapatkan apresiasi. Begitu pula dengan UMKM-nya, akan mendapatkan bantuan modal usaha," ujar Lydia.

Manager Business Development & Partnership Coursenet Indonesia, Benyamin Go, mewakili lembaga pelatihan yang terlibat mengaku pihaknya merasa bangga karena dapat terlibat dalam upaya praktis untuk memajukan UMKM.

Menurutnya, Kumpul Jasa Jember memiliki konsep yang menarik, di mana pihaknya belum pernah menjadi mitra dengan konsep sejenis.



"Coursenet Indonesia adalah salah satu mitra Prakerja sejak awal 2020 yang tentu sangat concern untuk bisa meningkatkan kompetensi kemampuan para alumni. Ketika disampaikan kesempatan untuk menjadi mitra, kami mengajukan diri karena melihat ini merupakan salah satu sumbangsih kami secara langsung, artinya ini bukan sekedar teoritis, tapi bagaimana alumni terjun untuk memberikan bantuan kepada UMKM melalui strategi atau ide yang bisa dikembangkan oleh mereka," bebernya.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)