Erick Thohir Angkat Eks Petinggi PSI Jadi Stafsus di Kementerian BUMN

Rabu, 13 Desember 2023 - 12:26 WIB
loading...
Erick Thohir Angkat Eks Petinggi PSI Jadi Stafsus di Kementerian BUMN
Tsamara Amany diangkat jadi stafsus di Kementerian BUMN. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja mengangkat politisi muda, Tsamara Amany , sebagai Staf Khusus (stafsus) di Kementerian BUMN. Tsamara diminta fokus pada kebijakan publik alias public policy.



Menurutnya, keberadaan mantan eks kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu memperkuat komposis perwakilan perempuan di Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah.

“Baru, baru, karena jumlah komposisi perempuan harus saya tambah,” ungkap Erick saat ditemui di Graha Pertamina, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023).

Tsamara Amany merupakan politisi muda yang pernah menjadi petinggi di PSI. Pada pada April 2022 lalu dia mengundurkan diri dan jabatan yang diemban terakhirnya adalah Wakil Ketua DPP PSI.

Pengunduran diri itu disampaikan Tsamara dalam akun YouTube pribadinya. Dalam awalan video tersebut, dibuat cuplikan saat dia bersama Wimar Witoelar berbincang mengenai alasan Tsamara bergabung dengan PSI.

"Selama lima tahun mengabdi di PSI sebagai Wakil Ketua DPP, pada hari ini, 18 April 2022 saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," kata Tsamara Amany.

Keputusan tersebut diambil atas dasar pertimbangan pribadi yaitu membutuhkan perjalanan baru di luar politik. Untuk saat ini Tsamara mengaku ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalui cara-cara lainnya.

Dia menegaskan dirinya mengundurkan diri dari PSI secara baik-baik tanpa konflik apa pun atau perbedaan pandangan.



"Keputusan menyampaikan melalui video juga merupakan keterbatasan karena posisi saya masih ada di New York, Amerika Serikat. Keputusan ini murni keputusan saya pribadi yang saya rasa harus saya ambil," ucapnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)