Mengenal Sosok Patrick Walujo, Bos GoTo yang Kembali Borong Saham Senilai Miliaran Rupiah

Jum'at, 15 Desember 2023 - 12:11 WIB
loading...
Mengenal Sosok Patrick Walujo, Bos GoTo yang Kembali Borong Saham Senilai Miliaran Rupiah
Patrick Walujo merupakan Direktur Utama (Dirut) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Patrick Walujo merupakan Direktur Utama (Dirut) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Baru-baru ini, ia menjadi perbincangan setelah memborong saham perseroan dengan nilai transaksi mencapai Rp5 miliar.

Patrick Walujo membeli sekitar 56.180.000 (56,18 juta) saham seri A yang diperoleh via transaksi pasar reguler di Bursa Efek Indonesia (BEI). Melihat harga rata-rata pembelian Rp89 per saham, berarti setidaknya ia merogoh kocek hingga Rp5 miliar untuk transaksi tersebut.

Lebih jauh, pembelian saham GOTO ini dilakukan untuk tujuan pribadi. Adapun status kepemilikan saham terdaftar atas nama Sugito Walujo.



Lantas, siapakah sebenarnya sosok Patrick Walujo ini? Simak ulasannya berikut untuk mengenalnya lebih jauh.

Sosok Patrick Walujo


Patrick Walujo merupakan Direktur Utama (Dirut) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Sebelumnya, ia dipilih untuk menggantikan Andre Soelistyo.

Melihat ke belakang, Patrick Walujo bukanlah orang baru di GOTO. Mengutip keterangan laman resmi GoTo pada Jumat (15/12/2023), Patrick Walujo menjadi salah satu investor pertama Gojek.

Pada sepak terjangnya, Patrick banyak mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia. Ia juga diketahui pernah menjadi Co-founder dan Managing Partner dari Northstar Group.

Melihat informasi pada laman resmi Northstar Group, Patrick Walujo dulunya sempat bekerja di Goldman Sachs London dan New York. Ia juga pernah menjadi Senior Vice President di Pacific Century Ventures Ltd, Tokyo.

Lebih jauh, lulusan Cornell University dengan gelar Bachelor of Science di bidang Riset Operasional dan Teknik Industri ini juga beberapa kali meraih penghargaan. Salah satunya adalah ‘Young Entrepreneur of the Year’ dari Ernst & Young tahun 2009.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)