IPO SMLE Perkuat Posisi Sebagai Distributor Bahan Baku Kosmetik hingga Kimia Industri

Jum'at, 15 Desember 2023 - 16:35 WIB
loading...
IPO SMLE Perkuat Posisi Sebagai Distributor Bahan Baku Kosmetik hingga Kimia Industri
SMLE didirikan dengan komitmen terhadap pelayanan yang berkualitas tinggi, inovasi, dan fokus pada kepuasan pelanggan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE) merupakan perusahaan terkemuka di Indonesia dalam perdagangan bahan kimia khusus untuk bahan baku kosmetika, makanan dan minuman, dan kimia industri. SMLE didirikan dengan komitmen terhadap pelayanan yang berkualitas tinggi, inovasi, dan fokus pada kepuasan pelanggan. Saat ini SMLE telah dipercaya menjadi mitra strategis bagi berbagai industri di Indonesia.

Sebagai distributor bahan baku khusus (specialty chemical), Perseroan menjadi hulu atau awal dalam proses bisnis dari berbagai industri. Perseroan berfokus menjadi distributor bahan baku khusus (specialty chemical) yaitu jenis bahan kimia yang dirancang untuk tujuan dan aplikasi tertentu dalam sejumlah industri tertentu, diantaranya produk kosmetika, makanan dan minuman, kimia industri. Produk ini dapat mencakup berbagai zat kimia, seperti bahan aditif, surfaktan, polimer, pewarna, dan bahan baku khusus lainnya yang memiliki karakteristik unik untuk aplikasi tertentu.



Kemampuan SMLE dalam menjadi pemain kunci di industri tidak lepas dari kemampuannya memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Saat ini sekitar lebih dari 1.200 pelanggan SMLE tersebar di berbagai sektor industri (multi sektoral) mulai dari makanan dan kosmetika, makanan dan minuman, kimia industri. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, SMLE memiliki daya tahan terhadap risiko pasar khususnya yang bersifat sektoral.

Dengan portofolio bisnis yang kuat, SMLE telah memainkan peran utama dalam memenuhi kebutuhan bahan kimia khusus untuk berbagai sektor industri. Perseroan berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan produk dengan standar Advanced Lab Good Laboratory Practice untuk memenuhi spesifikasi permintaan pelanggan serta menjaga kualitas produk dan kepuasan pelanggan dengan penerapan Good Warehouse Practice.

Pengembangan Bisnis dan Melantai di Bursa

Setelah berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain penting dalam industri perdagangan bahan baku khusus di Indonesia, Perseroan berencana mengembangkan bisnisnya dengan menambah gudang bahan baku, peralatan lab, dan juga pembelian bahan baku guna meningkatkan posisi pasar dan prospek pertumbuhan jangka panjang Perseroan.

Sebagai salah satu langkah nyata mendukung pengembangan tersebut, SMLE pada tahun ini akan melaksanakan Penawaran Umum Saham Perdana Saham atau IPO, dan saat ini telah resmi memulai masa Penawaran Awal (bookbuilding) pada tanggal 15 - 22 Desember 2023.

Berdasarkan informasi yang tertuang dalam Prospektus, Perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 465.625.000 saham baru atau setara dengan 20% dari modal disetor setelah IPO yang ditawarkan pada rentang harga sebesar Rp175,- s.d Rp190,- per saham, dengan target dana yang terkumpul sebesar sebanyak-banyaknya Rp88.468.750.000,-

Sebagian besar dana hasil IPO tersebut rencananya akan digunakan untuk modal kerja yaitu pembelian bahan baku yang akan digunakan pada unit bisnis food ingredients, personal care & cosmetics ingredients, serta industrial chemical, kemudian juga akan digunakan untuk pembelian gudang yang akan membantu rencana pengembangan bisnis Perseron.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)