Ganjar Beberkan Keistimewaan KTP Sakti, Permudah Akses Semua Bantuan dalam Satu Kartu Identitas

Jum'at, 15 Desember 2023 - 22:26 WIB
loading...
Ganjar Beberkan Keistimewaan KTP Sakti, Permudah Akses Semua Bantuan dalam Satu Kartu Identitas
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam acara silahturahmi Caleg dan Partai pengusung di Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan dirinya bakal menerapkan sistem 'Satu Data Indonesia' bagi masyarakat Indonesia bilamana terpilih menjadi Presiden 2024. Adapun program kerja itu melalui KTP Sakti.

Menurut Ganjar dengan KTP Sakti nantinya masyarakat dapat mengakses berbagai bantuan pemerintah, hanya dengan kartu identitas saja.

"Sehingga jaminan-jaminan selama ini ada dengan berbagai identitas satu persatu, sekarang bisa kita satukan dalam satu KTP dan kita sebut satu KTP Sakti," ujar Ganjar usai silahturahmi Caleg dan Partai pengusung di Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).



Capres berambut putih ini berbicara apabila KTP Sakti ini mempresentasikan sebuah kartu yang dipegang masyarakat untuk mendapatkan akses program. Nantinya para mereka yang berhak mendapatkan bantuan bisa ada dalam satu data dan dikelola oleh pemerintah.

"KTP sakti ini merepresentasikan semuanya, tinggal pendataannya dibuat dengan baik, pengelolaannya dengan sistem yang baik dan KTP-nya tinggal dipakai dengan card reader saja," urai Ganjar.



Lebih jauh, mantan Anggota DPR RI ini menyebut KTP Sakti ini mengacu dari KTP elektronik yang sudah diterapkan saat ini. Karena itu, saat terpilih menjadi Presiden Ganjar langsung menerapkan KTP Sakti ini.

"Sebenarnya awal dari KTP elektronik dibuat. Maka tugas kita dan saya mengkonsolidasikan agar rakyat jauh lebih mudah menggunakan identitas tunggalnya," tutup Ganjar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)