Era Digital, Pemerintah Akan Tingkatkan Kualitas SDM

Kamis, 01 Februari 2018 - 12:54 WIB
Era Digital, Pemerintah Akan Tingkatkan Kualitas SDM
Era Digital, Pemerintah Akan Tingkatkan Kualitas SDM
A A A
JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan, pemerintah akan terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di era digital.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan, cara untuk meningkatkan kualitas SDM yaitu dengan mendorong pendidikan vokasi.

"Mendukung industri hari ini melalui vokasi. Peningkatan SDM masuk ke era digital, kalau era digital hari ini harus punya kompetensi dulu," ujarnya di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Pihaknya, kata Airlangga, menyinergikan antara para pelaku industri dengan SMK untuk dapat meningkatkan kualitas SDM dengan pelatihan.

"Link and match, program dorong industri dan SMK perbaiki pelatihannya mengenai kurikulum, instrukturnya dari industri. Ini untuk kurangi guru yang tidak produktif di SMK," katanya.

Menurutnya, jika pelatihan tersebut dilakukan banyak perusahaan maka diyakini Indonesia makin siap dari sisi SDM untuk menghadapi era digital. "Kalau itu sudah bisa dijalankan secara masif maka tahap berikutnya disiapkan masuk era digital karena semua berbasis internet," kata Airlangga.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6980 seconds (0.1#10.140)