Tips Liburan Akhir Tahun Tanpa Bikin Kantong Jebol

Rabu, 20 Desember 2023 - 13:45 WIB
loading...
Tips Liburan Akhir Tahun Tanpa Bikin Kantong Jebol
Tips liburan akhir tahun tanpa membuat kantong jebol. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Akhir tahun 2023 kini sudah di depan mata, seperti sebuah kebiasaan akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk sekedar melepas lelah setelah 1 tahun bekerja mengumpulkan pundi-pundi uang . Merencanakan liburan memang salah satu hal yang rumit, mulai dari menentukan tujuan tempat liburan, barang-barang yang akan dibawa, sampai dengan mengalokasikan dana liburannya.

Bagi mayoritas orang khususnya anak-anak muda yang selalu aktif liburan juga sebagai penghargaan ke diri sendiri atas hasil kerja kerasnya. Tapi terkadang rencana liburan terbentur oleh persiapan bujet atau dananya, oleh karena itu persiapan dana liburan harus direncanakan secara matang dari jauh-jauh hari agar tidak membuat kantong jebol.



Saat ini banyak pilihan instrumen tempat untuk mengumpulkan maupun mengembangkan dana, seperti tabungan dan investasi. Salah satu instrumen investasi yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat adalah reksa dana, seperti data yang dipaparkan oleh KSEI pada bulan November 2023, jumlah dana kelolaan reksa naik 16,65% secara year to date.

"Liburan memang bagi sebagian anak-anak muda menjadi sebuah keharusan, tapi biasanya para anak-anak muda ini tak jarang terbentur masalah bujet, karena kurangnya persiapan dalam mengumpulkan dananya," ujar Zulfi Anfan selaku Head Marketing Communication MNC Asset Management, pada Selasa (19/12/2023).

Reksa dana bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang sedang merencanakan liburannya, karena sangat mudah dilakukan dengan indikasi return yang menarik, “Bagi anak muda yang menyukai hal-hal yang simple, reksa dana bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk mengembangkan dana liburannya. Selain mudah untuk dilakukan reksa dana juga sangat cocok bagi investor pemula yang baru ingin memulai investasi,” tegas Zulfi.



Adapun bagi masyarakat yang ingin memulai investasi, reksa dana pasar uang merupakan pilihan yang menarik karena mempunyai risiko yang sangat minim. Produk reksa dana MNC Asset Management yakni MNC Dana Lancar dengan return 4,66% net 1 tahun dan MNC Dana Syariah Barokah dengan imbal hasil 4,20% net 1 tahun. Masyarakat dapat membeli reksa dana melalui website www.motionfunds.id ataupun melalui agen penjual reksa dana yakni MotionTrade, IPOT, Bareksa, Ajaib, NAVI, POEMS, SMARD dan tentunya juga lewat direct sales dengan nomor WhatsApp wa.me/6281112119696.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)