Peringati Hari Bela Negara, MNC Sekuritas Gelar Edukasi Pasar Modal di RSPAD Gatot Soebroto

Rabu, 20 Desember 2023 - 16:51 WIB
loading...
Peringati Hari Bela Negara, MNC Sekuritas Gelar Edukasi Pasar Modal di RSPAD Gatot Soebroto
MNC Sekuritas berikan edukasi pasar modal di RSPAD. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.



Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-75, MNC Sekuritas berkolaborasi dengan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, dalam menyelenggarakan edukasi pasar modal bagi lebih dari 150 orang dokter dan tenaga kesehatan RSPAD Gatot Soebroto pada Selasa (19/12/2023). Mengusung tema "Sehat Awakku, Sehat Investasiku untuk Bela Negara", kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan oleh Karumkit RSPAD Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S.

Direktur IT MNC Sekuritas Abdul Latief Yukkas menjelaskan bahwa MNC Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas lokal menjalankan komitmen untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia dalam bidang investasi, terutama pasar modal, melalui edukasi ke berbagai lapisan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan kegiatan edukasi sebanyak lebih dari 800 kegiatan sepanjang Januari hingga November 2023, diikuti oleh lebih dari 66 ribu peserta.

“Kemudahan menjadi investor pasar modal dapat diawali dengan pembukaan rekening secara full online di aplikasi MotionTrade tanpa perlu mengisi dokumen fisik. Tidak hanya saham, MotionTrade menawarkan kemudahan berinvestasi reksa dana dalam satu aplikasi. Saat ini telah tersedia 163 produk reksa dana dari 33 Manajer Investasi yang berkompeten sebagai pilihan investasi bagi pengguna aplikasi MotionTrade. Di tahun 2023, kami juga meluncurkan beberapa fitur baru untuk menunjang kenyamanan transaksi investor, seperti pembukaan rekening syariah full online, fitur baru Filantropi, dan aktivasi akun margin secara online,” ujar Yukkas.

Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, berpenduduk lebih dari 275 juta jiwa serta kaya dengan berbagai sumber daya alamnya, menjadi daya tarik tersendiri bagi derasnya arus dana pemodal asing yang menanamkan modalnya di Indonesia, salah satunya di Pasar Modal. Jumlah investor pasar modal (saham, obligasi dan reksa dana) telah mencapai 12 juta investor per November 2023, tumbuh signifikan yaitu sebesar 652% jika dibandingkan dengan jumlah investor pada lima tahun sebelumnya yang tercatat di angka 1,6 juta investor di tahun 2018.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)