Kereta Cepat Whoosh Tambah Perjalanan Periode Nataru, Ini Jadwalnya

Kamis, 21 Desember 2023 - 14:13 WIB
loading...
Kereta Cepat Whoosh Tambah Perjalanan Periode Nataru, Ini Jadwalnya
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari 40 perjalanan menjadi hingga 48 perjalanan per hari untuk periode natal 2023 dan tahun baru 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menjelaskan dengan adanya penambahan jadwal perjalanan ini, kapasitas kursi yang disediakan mencapai hingga 28 ribu kursi per hari. Adapun perjalanan Whoosh tambahan tersedia untuk keberangkatan tanggal 22-26 Desember 2023.

"Penambahan ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak di masa Nataru. KCIC mengantisipasi terus meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur," ujar Eva dalam keterangan tertulis, Kamis (21/10/2023).

Baca Juga: Covid Naik Lagi Jelang Nataru, Menhub Imbau Masyarakat Pakai Masker

Eva mengatakan, penambahan jadwal ini juga sudah diikuti dengan penambahan jumlah perjalanan KA Feeder yang dioperasikan oleh KAI untuk menuju Stasiun Bandung dan Cimahi.

Ia mengatakan, perjalanan KA Feeder tersebut jadwalnya telah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang.

Ia juga mengatakan, tiket perjalanan tambahan saat ini sudah bisa dipesan di seluruh saluran resmi Kereta Cepat Whoosh yang terdiri dari aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking



KCIC berharap, dengan penambahan jadwal perjalanan ini, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan liburan dengan durasi perjalanan yang singkat sehingga ada banyak waktu yang bisa dinikmati untuk berlibur," katanya.

Adapun 8 jadwal perjalanan yang ditambahkan pada jam-jam favorit penumpang yaitu di pagi dan sore hari. Perjalanan tambahan Whoosh tersedia di jam-jam berikut:

- Keberangkatan Halim di jam 09:10; 11:30; 14:30; dan 19:15
- Keberangkatan Tegalluar di jam 07:55; 09:10; 14:30; dan 18:00
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)