Program Ganjar-Mahfud Sediakan 17 Juta Lapangan Kerja, Simak 4 Strateginya

Jum'at, 22 Desember 2023 - 11:52 WIB
loading...
Program Ganjar-Mahfud Sediakan 17 Juta Lapangan Kerja, Simak 4 Strateginya
Satrategi Ganjar-Mahfud menyediakan 17 juta lapangan kerja. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud menargetkan menciptakan 17 juta lapangan pekerjaan baru. Hal ini terjadi jika mereka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI dalam Pemilu 2024.

Program Ganjar-Mahfud ini berangkat dari fakta tentang ketidakseimbangan jumlah lapangan kerja yang tersedia dengan angka pencari kerja. Hal ini sangat mungkin diwujudkan dengan rekam jejak Ganjar Pranowo. Ganjar meningkatkan lapangan pekerjaan UMKM 3X lipat. Ganjar juga meningkatkan jumlah UMKM di Jawa Tengah 2x lipat.

Di sisi lain, Ganjar menggunakan tenaga kerja Indonesia secara penuh untuk seluruh Pembangunan Jalan di Jawa Tengah. Untuk mewujudkan 17 lapangan kerja, ada beberapa langkah implementasi yang akan dilakukan.

Pertama, Mudah Cari Pekerjaan: akselerasi industrialisasi di sektor prioritas dan strategis (pertanian, maritim) dan akselerasi pertumbuhan jasa (industri kreatif 12% growth).

Kedua, Cocok dengan Kebutuhan: BLK berbasis sertifikasi dan pengurangan pajak bagi penyedia magang.

Ketiga, Cepat Dapat Panggilan: bursa kerja Online dan offline Disnaker secara kontinuitas dan Aplikasi lowongan kerja informal dan formal.

Keempat, Ganjar menyiapkan Penciptaan Tenaga Kerja secara Makro dengan 2 juta peningkatan tenaga kerja di sektor agrikultur; 8 Juta di industri baru hasil industrialisasi dan hilirisasi, serta 7 juta tenaga kerja sektor jasa dan perdagangan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)