Ridwan Kamil Tekankan Kehadiran IKN Jadi Solusi Buat Jakarta

Jum'at, 22 Desember 2023 - 16:33 WIB
loading...
Ridwan Kamil Tekankan Kehadiran IKN Jadi Solusi Buat Jakarta
Ridwan Kamil selaku kurator menerangkan, keberadaan IKN Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim), bisa mengurangi beban DKI Jakarta, bukan meninggalkan masalah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ridwan Kamil selaku kurator menerangkan, keberadaan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara , Kalimantan Timur (Kaltim), bisa mengurangi beban DKI Jakarta . Alasannya ketika Ibu Kota baru difungsikan, maka kemacetan, polusi, ketimpangan sosial di Jakarta bisa ditekan.

Kurator IKN Nusantara, Ridwan Kamil (RK) menambahkan, pembangunan IKN Nusantara menjadi solusi jitu atas persoalan di Jakarta, yang hingga saat ini belum mampu diselesaikan pemerintah daerah setempat.



Kendati IKN tidak mengurangi beban Jakarta secara 100 persen, pria yang akrab disapa Kang Emil memandang keberadaan IKN memberi manfaat besar bagi Jakarta.

“Kalau IKN ini pindah sebenarnya membangun Jakarta, apa problem Jakarta hari ini? Kemacetan, polusi, ketimpangan, dan lain sebagainya. Poinnya bukan kita tinggalkan masalah, katanya ‘dengan pindah ke IKN sama dengan meninggalkan masalah,’” ucap Ridwan Kamil saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).



“Apapun yang mengurangi beban Jakarta itu solusi, dengan pindah IKN memang tidak menyelesaikan 100 persen, tetapi ibarat kalau kita menahan beban pakai tas ransel, ini kilogram berat kita sudah berkurang dengan konsep IKN, walaupun beban beratnya masih ada,” paparnya.

Untuk itu, Ridwan Kamil meminta semua pihak untuk mendukung pembangunan IKN yang sudah lama dicita-citakan pemimpin terdahulu.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)