21 Program Sat Set Ganjar-Mahfud Bawa Ekonomi RI Tumbuh 7 Persen dan Buka 17 Juta Lapangan Kerja

Sabtu, 23 Desember 2023 - 19:00 WIB
loading...
21 Program Sat Set Ganjar-Mahfud Bawa Ekonomi RI Tumbuh 7 Persen dan Buka 17 Juta Lapangan Kerja
Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah meluncurkan 21 Program Sat Set untuk mewujudkan ‘Indonesia Sehat, Terampil dan Berdaya’.

Realisasi program strategis tersebut diyakini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi mencapai 7% dan membuka sekitar 17 juta lapangan pekerjaan.

Menurut Ganjar, program strategis tersebut merupakan perwujudan pelaksanaan amanat konstitusi. Di mana pertumbuhan ekonomi 7% sebagai target utama paslon capres-cawapres nomor urut 3, merupakan upaya memajukan kesejahteraan umum.

"Tujuan kesejahteraan umum bagi bangsa Indonesia saat ini adalah keluar dari jebakan kelas menengah. Menjadi negara berpendapatan tinggi pada tahun 2045," ucap Ganjar dalam ketetangannya, Sabtu (23/12/2023).



Adapun 21 Program Sat Set yang dirancang Ganjar-Mahfud terdiri dari 3 program Sehat, 5 program Terampil, dan 10 program Berdaya dan 3 program sebagai fondasi. Implementasi ke-21 program tersebut akan mewujudkan Indonesia Unggul pada 2045.

Rincian Program

1. Indonesia Sehat Meliputi peningkatan fasilitas kesehatan di desa, kesejahteraan tenaga kesehatan, dan penyediaan hunian layak. Ini akan mencakup inisiatif seperti '1 Desa, 1 Fasilitas Kesehatan (Faskes), dan 1 Tenaga Kesehatan (Nakes)', peningkatan kesejahteraan kader Posyandu, dan program 'Rumah Kita' untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

2. Indonesia Terampil bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan keterampilan SDM dengan program yang melibatkan pendidikan dan pelatihan, termasuk beasiswa, peningkatan posisi perempuan, dan dukungan bagi buruh serta keluarga TNI/Polri.

Adapun ke-5 program tersebut, pertama sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja; kedua, semua keluarga miskin ada 1 sarjana melalui program beasiswa pendidikan; ketiga, perempuan maju; keempat, buruh naik kelas; kelima, kuliah gratis untuk anak prajurit dan bhayangkara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)