Program KTP Sakti Ganjar Disambut Antusias Warga Majalengka

Minggu, 24 Desember 2023 - 11:55 WIB
loading...
Program KTP Sakti Ganjar Disambut Antusias Warga Majalengka
Capres Ganjar Pranowo disambut masyarakat Indramayu dan Majalengka saat melakukan kampanye pada Sabtu (23/12/2023). Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Program KTP Sakti yang digagas Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendapatkan respons positif dari masyarakat Majalengka, Jawa Barat. KTP Sakti adalah salah satu program gerak cepat bagi masyarakat yang diusung Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ganjar melakukan berkampanye di wilayah Indramayu dan Majalengka pada Sabtu (23/12/2023). Saat tiba di Majalengka, Ganjar langsung bertemu dengan tokoh masyarakat di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka.



Dalam kesempatan itu, Ganjar memaparkan salah satu program andalannya bagi masyarakat kecil, yakni KTP Sakti. "Kalau datanya bagus, satu data Indonesia bagus nanti digunakan untuk seluruh kebutuhan masyarakat maka insyallah tidak sulit," jelas Ganjar.

Ganjar menegaskan, KTP Sakti adalah salah satu program gerak cepat bagi masyarakat, di mana nantinya hanya dalam satu nomor induk kependudukan (NIK) masyarakat sudah bisa terdata, apakah masuk dalam kategori mendapatkan bantuan atau tidak.



Nantinya KTP Sakti akan mengintegrasikan bantuan sosial (bansos) sepertu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Sembako, Kartu Tani, dan Kartu Nelayan.

"Kalau kemudian kita kasih contoh itu alamat di sini, nama keluarga anaknya di sini. Bahkan ketahuan juga kerjanya apa. Kalau petani punya lahan apa penggarap, kalau ini penggarap oh dia masuk kategori miskin atau tidak, kalau miskin dapat bantuan. Enggak usah ribet, maka kita terobos itu," papar Ganjar.

Mendapatkan penjelasan itu, ribuan masyarakat Majalengka yang hadir pun menyambut secara meriah. Teriakan "Ganjar Presiden" pun menggema di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka. "Hidup Ganjar. Ganjar Presiden!" teriak ribuan masyarakat.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3802 seconds (0.1#10.140)