Kampanye Ganjar-Mahfud Membawa Berkah, Bangkitkan Ekonomi UMKM

Jum'at, 09 Februari 2024 - 19:18 WIB
loading...
Kampanye Ganjar-Mahfud Membawa Berkah, Bangkitkan Ekonomi UMKM
Setiap kampanye akbar pasangan calon (paslon) nomor 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md di setiap kota membawa berkah bagi UMKM. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Ada peluang ekonomi setiap kampanye akbar pasangan calon (paslon) nomor 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md di setiap kota. Kampanye terakhir di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) besok akan membawa berkah bagi UMKM sekitar dan penarik becak.

Berdasarkan pantauan di sekitar lokasi, Jumat (9/2) sore, deretan pedagang yang tergabung di UMKM binaan Pemda Jateng sudah bersiap. Sebut saja Suratmi, pemilik warung yang persis di seberang Lapangan Pancasila Simpang Lima, dirinya mengaku walaupun tidak langsung dilibatkan dalam kampanye akbar ini, ada peluang ekonomi yang datang dari acara Ganjar-Mahfud.

"UMKM sini sama, sudah dari tahun 1980 berarti 44 tahun jualan," kata Suratmi ketika ditemui yang sedang merapikan warungnya.



Selain Suratmi, peluang ekonomi yang ada juga dibenarkan Sobirin, salah satu dari 200 penarik becak di sekitar Simpang Lima Semarang.

Sobirin menceritakan bagaimana kedekatannya dengan Ganjar yang selama ini memimpin Jawa Tengah. Ganjar disebut selalu mengajak para penarik becak gowes bareng di CFD Semarang dan makan gudeg Abimanyu setiap minggu.

"Ya sering ketemu wong saya penarik becak, tiap minggu gowes mbak, tiap minggu (Ganjar) makan bareng penarik becak di gudeg Abimanyu," seru Sobirin.

Untuk kampanye akbar terakhir Ganjar Pranowo dalam acara bertajuk 'Hajatan Rakyat' jelang masa tenang pemilu ini, Sobirin sudah bersiap ikut meramaikan dengan kirab dari jam 9 pagi.

“Saya tetap nonton (kampanye), saya kan ikut kirab dulu jam 9, sama partai pakai kaos, dikasih Rp100 ribu uang makan,” ungkap Sobirin yang memakai jaket merah.

Selama kenal dengan pribadi Ganjar, Sobirin bercerita bahwa ekonomi Semarang kian bangkit dan berkembang. Dirinya juga optimis Ganjar akan memenangkan suara disini karena wilayah Jateng adalah kandang PDIP juga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)