PPK Kemayoran Gandeng CMNP Perlancar Ruas Tol

Kamis, 22 Februari 2018 - 23:07 WIB
PPK Kemayoran Gandeng CMNP Perlancar Ruas Tol
PPK Kemayoran Gandeng CMNP Perlancar Ruas Tol
A A A
JAKARTA - Kawasan Kemayoran makin berkembang, apalagi sebentar lagi berlangsung perhelatan Asian Games XVIII, di mana para atlet yang bertanding akan menginap di Wisma Atlet yang baru dibangun di kawasan ini. Selain itu juga sebagian cabang olahraga, seperti taekwondo, karate dan angkat berat dipertandingkan di Kemayoran.

Diperkirakan akan ada 21 ribu atlet dan official dari berbagai negara Asia yang akan datang melalui Bandara Soekarno Hatta ke Kemayoran sehingga volume kendaraan dipastikan akan bertambah padat.

Untuk mengantisipasi volume kendaraan yang akan meningkat itu maka PPK Kemayoran bersama-sama pengelola jalan tol akan menambah Gardu Tol (GT) keluar-masuk Kemayoran. Ini dimaksudkan agar lalu lintas kendaraan yang akan masuk maupun keluar Kawasan Kemayoran akan tetap lancar.

"PPK Kemayoran selaku pengelola kawasan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan Jakarta Utara dan kecamatan serta kelurahan untuk memastikan pembangunan GT Kemayoran berjalan tepat waktu. PPK Kemayoran juga menyediakan lahan pengembangan GT Kemayoran yang sudah siap untuk dimanfaatkan dan memastikan lahan tersebut tidak dalam masalah sengketa," ujar Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, Riski Renando, Kamis (22/2/2018).

Riski menambahkan pembangunan GT Kemayoran yang bekerja sama dengan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) akan dilakukan secepatnya dan ditargetkan selesai sebelum pembukaan Asian Games XVIII 2018, yang akan segera berlangsung di bulan Agustus mendatang.

Pengembangan GT Kemayoran ini juga telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam hal ini sekertaris Badan Pengatur Jalan Tol.

Untuk kelancaran pengerjaan pengembangan GT Kemayoran, PT CMNP sudah melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan tol dengan memasang spanduk di tempat-tempat yang strategis dan di sekitar lokasi pengembangan GT Kemayoran.

"Kami dari PPK Kemayoran akan berusaha sekuat tenaga untuk menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 ini. Kami berharap semua bisa berjalan lancar dan kita bisa mencapai prestasi terbaik," tambah Riski.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8797 seconds (0.1#10.140)