Batik Sri Mulyani Dilelang Laku Rp10 Juta, Siapa yang Beli?

Rabu, 28 Februari 2018 - 18:30 WIB
Batik Sri Mulyani Dilelang Laku Rp10 Juta, Siapa yang Beli?
Batik Sri Mulyani Dilelang Laku Rp10 Juta, Siapa yang Beli?
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hari ini turut serta melelang koleksi barang pribadi miliknya dalam acara peringatan 101 Tahun Lelang Indonesia yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Adapun barang koleksi yang dilelang Sri Mulyani salah satunya adalah baju batik yang kerap dikenakannya dalam beberapa kesempatan acara.

Baju tersebut dilelang secara online atau dengan sistem e-auction. Adapun nilai limit baju tersebut adalah Rp5 juta dan uang jaminan Rp2 juta.

Lantas, siapa yang membeli koleksi pribadi mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut?

Dari pantauan SINDOnews di lokasi pelelangan, baju batik Sri Mulyani laku terjual seharga Rp10 juta. Adapun pembelinya bernama Titin Surtini, yang juga membeli kain batik khas Solo milik Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi).

Saat ditanya mengenai perasaannya, pemenang lelang, Titin mengaku senang lantaran bisa mendapatkan barang pribadi milik wanita yang pernah dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik se-Asia ini. Titin pun mengaku baju tersebut akan digunakannya sendiri.

"Saya ini kagum dengan kecermelangannya Sri Mulyani. Bukan masalah harganya berapa, tapi saya ingin nanti menggunakan baju ini maka kecemerlangan beliau bisa ikut di saya," ujar Titin di Galeri Nasional, Jakarta, Rabu (28/2/2018).
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9343 seconds (0.1#10.140)