Blusukan ke Pasar di Semarang, Atikoh Ganjar Serap Aspirasi Pedagang Kecil

Sabtu, 30 Desember 2023 - 17:31 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar di Semarang, Atikoh Ganjar Serap Aspirasi Pedagang Kecil
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo Siti Atikoh Supriyanti menyapa pedagang saat blusukan ke Pasar Boom Lama, Kuningan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Foto/Dok.
A A A
SEMARANG - Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengisi safari politik pada Sabtu (30/12/2023) dengan blusukan ke Pasar Boom Lama, Kuningan, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut, Atikoh menyerap aspirasi para pedagang pasar terkait stabilitas harga bahan pokok.

Sebelum mengunjungi Pasar Boom Lama, Atikoh ikut senam bersama warga di Posko Center SDS, Semarang. Atikoh yang datang mengenakan kaus putih bergambar Ganjar-Mahfud itu langsung memborong rempeyek di area depan pintu Pasar Boom Lama. Atikoh lantas membagi-bagikan penganan itu ke beberapa ibu yang berada di pasar.



Alumnus UGM itu juga memborong kue klenyem yang dijual para pedagang kue di pasar tersebut dan kembali membagikan ke sejumlah warga di area pasar. Tak hanya itu, ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu yang ditemani oleh Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu itu juga berbelanja cabai, bawang merah, dan kangkung dan mnembagi-bagikannya kepada warga di pasar.

Pada kesempatan tersebut, Atikoh juga mendengarkan aspirasi dari para pedagang. Satu hal yang mengemuka dari dialog dengan pedagang pasar adalah tentang perlunya pemerintah menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.



"Pedagang berharap harga bisa stabil jadi mereka enggak bingung ketika menetapkan harga. Kalau naik turun mereka juga bingung. Kalau yang paling fair untuk semua pihak, pembeli dan penjual adalah harga yang stabil. Itu dimana-mana juga sama," kata dia.

Sementara itu, sukarelawan Sahabat Ganjar Kota Semarang Yudianto alias Yudi Gojlak menyanyikan yel-yel selama Atikoh berbelanja di pasar. "Ayo kita berjuang, memenangkan Ganjar-Mahfud," kata Yudi menyanyikan yel-yel di Pasar Boom Lama, Kota Semarang.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)