alexametrics

BNI Angkat Tiga Direksi Baru

loading...
BNI Angkat Tiga Direksi Baru
BNI dalam RUPST untuk Tahun Buku 2017 memutuskan mengangkat tiga direksi baru. Foto/SINDOnews/Hafid Fuad
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk Tahun Buku 2017 di Jakarta. Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni mengatakan Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp4,77 triliun atau sebesar 35% dari laba bersih 2017 yang mencapai Rp13,62 triliun.

Dia mengungkapkan, dari total dividen tersebut, sebesar 10% digunakan sebagai dividen spesial. Sebesar Rp8,85 triliun dari laba bersih Tahun Buku 2017 ditetapkan sebagai laba ditahan. "Total dividen untuk Tahun Buku 2017 sebesar 35% dari laba bersih, yakni senilai Rp4,77 triliun sebagai dividen tunai," ujar Baiquni di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya, pembagian dividen yang hanya sebesar 35% dari laba bersih dikarenkan rasio kecukupan modal (CAR) BBNI yang berada di bawah CAR secara industri. "CAR BNI di bawah 20%. Jadi, laba bersih ini sangat berarti bagi BNI untuk menambah modal," tuturnya.

Sementara itu, pihaknya menargetkan laba bersih BNI di 2018 dapat tumbuh sebesar 10% (year-on-year). "Rasio dividen untuk Tahun Buku 2018 diharapkan bisa lebih rendah dari Tahun Buku 2017," ujar Baiquni

Wakil Direktur Utama BNI, Herry Sidharta menyampaikan dalam rapat tersebut, Perseroan memutuskan untuk mengangkat tiga direksi baru. RUPST yang diadakan memutuskan mengangkat Tambok Parulian Setyawati Simanjuntak sebagai direktur. Kemudian mengangkat Endang Hidayatullah sebagai direktur dan Dadang Setiabudi sebagai direktur.

Selain itu, RUPST juga memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Panji Irawan, dan Imam Budi Sarjito sebagai direktur Bank BNI. "Dengan diangkatnya tiga direksi Bank BNI, maka jumlah direksi Perseroan bertambah menjadi 11 direksi," ujar Herry.

Perseroan juga memutuskan untuk merotasi sejumlah bidang pada beberapa direktur Bank BNI. Dengan begitu, berikut susunan direksi Bank BUMN sesuai dengan kesepakatan pemegang saham dalam RUPST tersebut:

Dewan Komisaris
1. Komisaris Utama/Komisaris Independen: Ari Kuncoro
2. Wakil Komisaris Utama: Wahyu Kuncoro
3. Komisaris Independen: Revrisond Baswir
4. Komisaris Independen: Pataniari Siahaan
5. Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf
6. Komisaris Independen: Sigit Widyawan
7. Komisaris: Bistok Simbolon
8. Komisaris: Joni Swastanto
9. Komisaris: Marwanto Harjowiryono

Dewan Direksi
1. Direktur Utama: Achmad Baiquni
2. Wakil Direktur Utama: Herry Sidharta
3. Direktur: Putrama Wahju Setyawan
4. Direktur: Tambok P. S. Simanjuntak
5. Direktur: Catur Budi Harto
6. Direktur: Rico Rizal Budidarmo
7. Direktur: Anggoro Eko Cahyo
8. Direktur: Dadang Setiabudi
9. Direktur: Adi Sulistyowati
10. Direktur: Bob Tyasika Ananta
11. Direktur: Endang Hidayatullah
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak