Bazar Pakaian Murah ala Crivisaya Ganjar Diburu Warga Muara Enim

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:44 WIB
loading...
Bazar Pakaian Murah ala Crivisaya Ganjar Diburu Warga Muara Enim
Bazar pakaian murah yang digelar oleh Crivisaya Ganjar di Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan. Selasa (9/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
MUARA ENIM - Bazar pakaian murah yang digelar oleh Crivisaya Ganjar pada Selasa (9/1/2024) diburu warga yang mayoritas merupakan emak-emak di Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Crivisaya Ganjar merupakan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) simpatisan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Koordinator Wilayah Crivisaya Palembang Sri Agria mengatakan, kegiatan tersebut untuk merepresentasikan program unggulan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud memudahkan berusaha bagi pelaku UMKM.

"Hari ini kegiatan dari Crivisaya Ganjar adalah bazar pakaian dalam bentuk bakti sosial untuk membantu masyarakat di sektor perekonomian yang merupakan salah satu program dari Pak Ganjar sendiri," ujar Sri Agria.



Sumber pakaian bekas layak pakai yang dijual murah kepada warga berasal dari borongan dagangan pelaku UMKM. Setelah dibeli dari pelaku UMKM dengan harga berkisar Rp 50-100 ribu, sukarelawan kemudian menjual kembali pakaian itu dengan harga murah hanya Rp 10 ribu.

Tentunya aksi nyata Crivisaya Ganjar ini memudahkan usaha para pelaku UMKM dalam berniaga. Kegiatan ini juga mampu menggerakkan perekonomian pelaku UMKM lebih meningkat, serta mendorong daya beli masyarakat.

Bazar murah itu disambut antusias warga sekitar. Mereka tampak berbondong-bondong datang ke lokasi untuk berburu pakaian murah yang kebanyakan merupakan produk branded.

"Sangat excited banget karna pakaian murah branded kapan lagi. Kami juga sangat senang antusias warga untuk membangun sandang, pangan, papan, masyarakat juga terpenuhi salah satunya," jelas Sri Agria.



Badariyah (57), salah seorang warga mengaku sangat senang berburu pakaian murah untuk keluarganya. Menurut dia, kegiatan ini sangat diminati warga lantaran jarang sekali ada bazar pakaian murah digelar di daerah tempat tinggalnya.

"Sangat bagus, ada baju murah, warga senang, sangat mendukung. Setahu aku belum (pernah) baru ini lah (ada bazar). Mudah-mudahan ini bisa membantu warga, mudah-mudahan selanjutnya ada lagi agar warga bisa membeli dengan harga murah. Mudah-mudahan Pak Ganjarnya menang," ucap Badariyah.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2894 seconds (0.1#10.140)