RS Mitra Keluarga Kelapa Gading-Kasoem Dirikan Jakarta Ear and Hearing Center

Kamis, 11 Januari 2024 - 12:24 WIB
loading...
RS Mitra Keluarga Kelapa Gading-Kasoem Dirikan Jakarta Ear and Hearing Center
Penandatanganan MoU antara Direktur RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Dr Ronald Reagan dengan Deputy CEO Kasoem Hearing Center Trista Mutia Kasoem di Jakarta, Kamis (11/1/2024). Foto/Atikah Umiyani
A A A
JAKARTA - RS Mitra Keluarga Kelapa Gading menggandeng Kasoem Hearing Center mendirikan Jakarta Ear and Hearing Center, fasilitas kesehatan pendengaran pertama dan terlengkap di Indonesia. Kerja sama ini didukung oleh Cochlear Ltd., IA-CEPA ECP Katalis (Katalis), dan Austrade.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Direktur RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Dr Ronald Reagan yang juga wakil dari Rumah Sakit Mitra Keluarga dengan Deputy CEO Kasoem Hearing Center Trista Mutia Kasoem.



"Hari ini menandai titik tolak baru dalam pelayanan kesehatan pendengaran di Indonesia. Kami berharap Jakarta Ear and Hearing Center akan menjadi model pelayanan kesehatan yang memadukan kenyamanan dan kualitas tinggi untuk semua lapisan masyarakat," ujar Dr. Reagan dalam acara yang digelar hari ini di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Sementara itu, Deputy CEO Kasoem Hearing Center Trista Mutia Kasoem mengatakan kerja sama ini menjadi langkah besar dari program yang sebelumnya memang dijalankan Kasoem Hearing Center selama hampir 30 tahun berdiri di Indonesia.

Dengan Jakarta Ear and Hearing Center, harapannya dapat memenuhi kebutuhan terkait pemeriksaan gangguan pendengaran mulai dari screening pendengaran, diagnosa, fitting alat bantu dengar, operasi cochlear implant hingga habilitasi pendengaran. "Kolaborasi ini adalah wujud nyata dari dedikasi kami untuk meningkatkan kualitas hidup melalui pelayanan pendengaran yang optimal," ucapnya.



Pendirian Jakarta Ear and Hearing Center yang dihadiri pula berapa pejabat bertaraf internasional ini menandakan dukungan internasional antar-sektoral yang kuat. Kehadiran pemerintah dari tiga negara, yaitu pemerintah Federal Australia, pemerintah Indonesia, dan pemerintah negara bagian New South Wales ini disebut sebagai sinyal keseriusan komitmen dalam bidang kesehatan. Ketiga negara melakukan kerja sama untuk meningkatkan pelayanan dengan inovasi di bidang kesehatan.

Salah satu bentuk nyata dukungan terhadap Jakarta Ear and Hearing Center adalah tersedianya teknologi cochlear implant (implan koklea) dari Cochlear Ltd. "Melalui kolaborasi antara Kasoem dan Mitra Keluarga, kedepannya akan lebih banyak pasien Indonesia yang mendapatkan manfaat dari intervensi dan solusi sejak dini," ujar Amy Zheng, General Manager AGM dari Cochlear.

Sementara itu, kehadiran Senior Trade and Investment Commissioner of Austrade Rodney Commerford dan Direktur Katalis menjadi langkah penting mempererat hubungan kerja sama ekonomi dan kesehatan perusahaan Indonesia dengan Australia. Di masa depan, manfaat ini diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia maupun Australia.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)