Relawan Ganjar-Mahfud Dorong Kemajuan Pariwisata dan UMKM di Mataram

Jum'at, 12 Januari 2024 - 19:30 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud Dorong Kemajuan Pariwisata dan UMKM di Mataram
Sukarelawan Ganjar-Mahfud membantu peralatan pendukung jualan para pelaku UMKM di Pantai Ampenan di Bintaro, Ampenan, Mataram, Kamis (11/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) punya cara sendiri untuk mendukung kemajuan sektor wisata di Kota Mataram, NTB. Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di sekitar objek wisata. Relawan memberikan sejumlah peralatan pendukung jualan para pelaku UMKM di Pantai Ampenan di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Mataram, Kamis (11/1/2024).

"Kita relawan Ganjar-Mahfud sangat memperhatikan sektor-sektor wisata. Ini kan di Kota Mataram, jadi kenapa tidak. Di wilayah (desa) saja kita perhatikan, apalagi di sini," kata relawan Ganjar-Mahfud NTB, Nani Mulyani.



Beberapa bantuan tersebut di antaranya ada termos, tikar, gelas, ceret, hingga pengeras suara yang akan digunakan untuk menarik perhatian pembeli. Bantuan diberikan usai relawan melakukan survei terkait kebutuhan para pelaku UMKM. Nani menyebut, meski lokasi pantai yang berada dekat pusat penduduk, namun para pedagang jarang mendapat fasilitas bantuan.

"Walaupun di tengah kota, Pantai Ampenan ini tidak pernah tersentuh bantuan. Semoga apa yang kita kasih ini bermanfaat. Mereka bisa menggunakan apa yang kita berikan ini sebagai bahan untuk mereka berjualan," jelas Nani.

Selain pemberian bantuan, kedatangan relawan juga untuk mensosialisasikan visi misi dari paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Dihadapan warga, mereka juga memaparkan berbagai program unggulan yang dapat membantu para pelaku UMKM.

"Antusias warga sangat luar biasa. Dari pertama saya ke sini dengan memperkenalkan Bapak Ganjar-Mahfud mereka antusiasnya sudah luar biasa," sebut Nani.

Relawan berkomitmen untuk terus mensosialisasikan figur Ganjar-Mahfud, sekaligus melanjutkan aksi kebermanfaatannya kepada masyarakat di wilayah lain di NTB. "Kita punya banyak sekali program. Jadi nanti kita bukan di Mataram saja, tapi di semua wilayah di Lombok Barat, Timur, Sumbawa, Bima, Dompu, kita akan datangi semuanya," jelasnya.



Sementara, salah satu pelaku UMKM di Pantai Ampenan, Astuti mengaku bantuan dari para relawan memang sangat dibutuhkan. Sebab, banyak peralatan jualan dari para pedagang yang telah usang dan rusak

"Terima kasih sekali kepada bapak Ganjar-Mahfud dan timnya, para pedagang sangat berterima kasih karena sangat membutuhkan donasi seperti ini. Jangan donasi berhenti sampai di sini, akan ada sesi berkelanjutan, jadi kita merasa diperhatikan," harapnya
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)