Mahfud MD Ikut Bahas Transportasi, Konektivitas Bisa Lunturkan Rasa Curiga

Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:06 WIB
loading...
Mahfud MD Ikut Bahas Transportasi, Konektivitas Bisa Lunturkan Rasa Curiga
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Mahfud MD ikut membahas soal transportasi kaitannya dengan pengembangan potensi daerah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Mahfud MD mengatakan dalam aspek keberagaman, transportasi menjadi lalu lintas bagi masyarakat khususnya kereta api. Sehingga, menciptakan konektivitas bagi masyarakat antar daerah.

"Transportasi merupakan ‘urat nadi’ yang menghubungkan berbagai potensi daerah," kata Mahfud MD dalam webinar Transportasi Untuk Merajut Keragaman, Selasa (11/8/2020).

(Baca Juga: Kereta Api Jadi Urat Nadi Pemulihan Ekonomi Nasional )

Ia menjelaskan, dengan saling terhubung potensi daerah bisa dapat dikembangkan. Dengan pengembangan tersebut hasilnya akan menumbuhkan perekonomian nasional.

"Transportasi akan memberikan nilai lebih bagi potensi suatu daerah yang bisa bermuara pada perekonomian nasional," jelasnya.

(Baca Juga: MRT Bukan Sekadar Bisnis Transportasi Biasa, MRTJ Accel Diluncurkan )

Selain itu terang dia, konektivitas yang terbuka dalam sistem transportasi akan berkontribusi terhadap penguatan kesatuan bangsa. Ketika setiap orang saling mengenal dan membangun kepercayaan, maka akan melunturkan perasaan saling curiga.

"Konektivitas dibangun oleh transportasi membuat persatuan yang kuat dari komunikasi masyarakat," ungkapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)